fbpx

PC Bhayangkari Mimika Gelar Bazar Murah Ramadhan

Masyarakat memadati Bazar Ramadhan yang diselenggarakan Bhayangkari Polres Mimika, Sabtu (16/4/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Mimika melaksanakan kegiatan Bazar Murah Ramadhan di Kantor Polres Pelayanan Mimika, jalan Cenderawasih, Mimika Papua, dengan menyediakan berbagai bahan makanan pokok, Sabtu (16/4/2022).

Bazar Murah Ramadhan ini dilaksanakan guna membantu warga masyarakat di Kabupaten Mimika dalam rangka bulan Ramadhan. Terutama ditengah melonjaknya kenaikan harga BBM dan minimnya pasokan minyak goreng di Mimika.

Ketua Cabang Bhayangkari Mimika, Ny. Meta Era Adhinta mengatakan, selain membantu warga untuk kebutuhan sahur dan buka puasa, bazar ini juga dibuka untuk masyarakat yang ingin mempersiapkan kebutuhan lebaran nantinya. Harga barang yang disediakan pun terbilang cukup terjangkau.

“Kami mengambil dari agen, ini harganya lebih miring dibandingkan harga-harga lainnya. Jadi hari ini benar-benar kegiatannya sosial dan kami tidak mengambil sepeser pun karena memang kegiatannya benar-benar untuk membantu masyarakat,” terang Ny. Meta saat ditemui awak media di lokasi Bazar Murah Ramadhan.

Pantauan antarpapuanews.com, masyarakat terpantau sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari padatnya warga masyarakat yang memadati tenda-tenda yang sudah terpasangkan di gerai vaksin Polres Mimika yang kemudian disulap menjadi lokasi Bazar Murah Ramadhan.

Sementara itu, untuk bahan pokok yang tersedia ini dijual per item. Masing-masing item hanya bisa diperoleh masyarakat minimal dua barang dari setiap item yang disediakan. Sedangkan untuk harga masing-masing item dijual dengan mengikuti harga grosir ataupun agen.

Selanjutnya, PC Bhayangkari Mimika berencana akan membagi-bagikan sembako kepada warga masyarakat dalam rangka perayaan paskah. Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan setelah ibadah paskah Minggu (17/4/2022).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: