fbpx
Umum  

Paulus Waterpauw: Robby Omaleng Adalah Salah Putera Terbaik Mimika

Timika, APN – Isak tangis menggema mewarnai rumah bercat putih tersebut, tenda dan kursi pun terisi penuh dengan tamu yang terus berdatangan mengucapkan belasungkawa. Terlihat pula puluhan ucapan belasungkawa dan karangan bunga ikut menghiasi jalan masuk menuju rumah tersebut.

Ratusan Mama-mama Papua pun duduk melantai menangis, mengantar kepergiannya.

Iya, inilah kepergian Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng tutup usia pada usia 37 tahun, Kamis (22/4/2021).

Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Paulus Waterpauw yang berkesempatan memberikan penghormatan terakhir mengatakan Robby Omaleng adalah salah satu putera terbaik yang dimiliki Kabupaten Mimika, sekaligus suku Amungme.

Komjen Paulus Waterpauw saat memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Robby K Omaleng, Jumat (23/4/2021) di rumah duka, Mile 32.

“Beliau adalah salah putera berbakat dan salah satu putera terbaik, tentunya masyarakat pasti sangat kehilangan,” ungkapnya. saat menyambangi rumah duka, di Mile 32, Jumat (23/4/2021).

Paulus yang datang dengan rapi menggunakan kemeja putih dan celana halus panjang berwarna hitam, bercerita jika secara pribadi, dirinya tidak begitu dekat dengan Almarhum, tetapi almarhum selalu hormat, menghargai, dan menganggap dirinya sebagai kakak.

“Almarhum selalu dan selalu memberikan dukungan penuh dalam segala hal,” ungkapnya.

Kata Paulus, sembari sesekali mengusap ujung dalam matanya menyampaikan Almarhum merupakan pemuda Mimika yang luar biasa, dan berbakat. Namun Tuhan berkehendak lain, dengan memanggilnya pulang.

“Waktu Tuhan pasti yang terbaik,” katanya.

Paulus pun mengajak agar semua masyarakat membangun hubungan baik dan saling menjaga serta mendoakan untuk membangun kehidupan yang lebih baik.

“Bersyukur atas kehidupan setiap harinya, karena kita selalu memperoleh anugerah yang luar biasa berupa nafas kehidupan dari Tuhan, dan apapun yang kita lakukan Tuhan harus selalu menjadi pedoman bagi kita,” tutupnya. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: