Patung Megah Yesus Direncanakan Jadi Ikon Baru Mimika - Antar Papua News -

Patung Megah Yesus Direncanakan Jadi Ikon Baru Mimika

Timika, antarpapuanews.com – Rencana penyusunan SID dan DED pembangunan Simpang 8 Kabupaten Mimika memasuki tahapan Seminar Akhir. Dalam Seminar tersebut direncanakan pembangunan Patung Jesus yang berdiri ditengah bundaran. Kegiatan seminar sendiri dilaksanakan di Kantor Bappeda, Jumat (27/11).

Menurut penuturan pihak konsultan, patung tersebut direncanakan akan berdiri ditengah simpang 8 yang akan dibangun di SP 5 tersebut. Desain patung tersebut akan menujukan Tuhan Yesus yang sedang melebarkan tangan seraya ingin memeluk.

Patung yang akan dibangun tersebut berbahan dasar kuningan ditunjang struktur baja dan dikuatkan dengan pondasi. Tinggi patung tersebut rencananya akan dibangun setinggi 15 meter. Menurut denah bundaran simpang 8 nantinya memiliki luas 230,7 m.

Di depan pantung tersebut juga akan dibangun sebuah monumen bertuliskan “I Love Mimika” yang dapat digunakan sebagai spot fotografi.

Di sekitar patung atau di dalam bundaran simpang 8 tersebut akan dilengkapi juga dengan dua kolam air mancur, serta taman.

Sementara itu dalam aspek budaya, bangunan tersebut juga mengimplementasikan budaya adat Amugme dan Kamoro yang diaplikasikan dalam bentuk ukiran dan motif gambar lantai.

Adapun fasilitas tambahan yang juga disiapkan seperti ruang pengelola dan galeri, jogging track, dan pedestrian.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Yohanna Paliling mengatakan adanya patung tersebut adalah yang pertama di wilayah Papua. Kemudian adanya bundaran tersebut diharapkan dapat menjadi destinasi wisata sehingga mendatangkan pemasukan bagi PAD.

“Patung ini nantinya akan menjadi Ikon bagi wisatawan untuk datang ke Mimika, dan saya merasa ini adalah yang pertama di Papua,” ujarnya dalam rapat tersebut. (Eye)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: