fbpx

Pasarkan Kopi Mimika, Pemkab Berencana Kerjasama Dengan Pihak Ketiga

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultural, dan Perkebunan (DTPHP) Mimika, Alice Irene Wanma, saat ditemui Wartawan di Kantornya, Selasa (28/9)

Timika, antarpapuanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Mimika, berencana bekerjasama dengan pihak kegtiga maupun pengusaha untuk memasarkan produk kopi mimika.


Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Mimika Alice Irene Wanma mengatakan saat ini produksi kopi di Mimika mengalami kemajuan yang baik. Pihaknya pun berencana untuk bekerjasama dengan pengusaha untuk memasarkan produk asli Mimika tersebut.


“Kopi ini baru saja di panen kemarin, produk ini kan ada di beberapa wilayah Mimika, yakni Distrik Tembagapura, Mimika Baru, Kuala Kencana, Iwaka dan Jita,” ujarnya.


Ia menambahkan terdapat dua jenis kopi yang dihasilkan oleh Kabupaten Mimika yakni Robusta dan Arabika. Saat ini pihaknya masih mencari pihak yang dapat diajak bekerjasama agar dapat menampung kopi produk asli Mimika tersebut.


“Kami sedang mencari pihak yang bisa menampung, karena hasil masih banyak di Tembagapura sana. Kalau kita angkut sembarang nanti rusak,” ungkapnya.


Selain berencana untuk bekerjasama dalam hal penampungan. Pihaknya juga berencana untuk bekerjasama dengan pengusaha dalam hal pemasaran. Menurut pengakuan Alice, sudah ada beberapa pengusaha yang tertarik untuk memasarkan produk kopi asli Mimika tersebut.


“Sudah ada beberapa pengusaha yang tanya ke saya soal kopi ini, selain itu demi mendukung produk asli tersebut menjadi salah satu Pendapatan Asli Daerah pihaknya juga berencana membuat kemasan kopi yang lebih menarik. Sehingga dapat menarik minat masyarakat. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: