fbpx

Pasar Sentral Diharapkan Jadi Sentra Ekonomi dan Pusat Kuliner

Timika, APN – Pasar Sentral diharapkan menjadi sentra perekonomian dan kuliner di Kabupaten Mimika. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan Operasional wisata kuliner di Pasar Sentral untuk sementara masih dikerjakan dan dalam tahap pembangunan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Selain itu, Pasar Sentral kedepan menjadi pusat kawasan pasar yang benar-benar menjadi sentra industri dan juga pusat perekonomian untuk para pedagang di Kabupaten Mimika.

‘Jadi kami sudah melakukan koordinasi, sehingga dalam satu dua bulan kedepan kami berharap pembangunan tempat tersebut bisa segera selesai untuk dimanfaatkan pada pelaksanaan PON dan Pesparawi,” ujarnya saat ditemui Wartawan di Kantor Bappeda, Rabu (14/7/2021) kemarin.

Pembangunan pasar Sentral tersebut meliputi pembangunan drainase agar tidak terjadi banjir, pemasangan Paving Block, juga pembangunan taman.

Apabila telah selesai dikerjakan, Sekda berharap pasar kuliner juga bisa diaktifkan kembali.

“Saya mengajak seluruh para usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang sempat berjualan di dalam kawasan pasar sentral untuk kembali berjualan setelah nanti wisata kuliner resmi dibuka kembali, agar menjadi ikon atau pusat wisata kuliner di Mimika,” katanya.

Selain itu, untuk beberapa pedagang yang sementara ini masih masih berjualan di luar area pasar sentral, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para pedagang tersebut untuk kembali masuk dan berjualan di dalam area pasar sentral. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: