fbpx

Pasar Kuliner Siap Buka Jika Fasilitas Lengkap dan Disetujui Satgas Covid-19

Timika, APN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika terus menggodok pembangunan dan pembenahan terhadap Pasar Kuliner di area Pasar Sentral Timika.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pakai Ambaa saat ditemui Wartawan di salah satu Hotel di Jalan Cendrawasih SP2, Jumat (19/03) mengatakan pembenahan Pasar Kuliner hampir rampung. Sementara dibangun juga pos security dan penambahan beton pada lapak-lapak yang sedang dibangun, termasuk masalah listrik dan air bersih.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pakai Ambaa saat ditemui Wartawan di salah satu Hotel di Jalan Cendrawasih SP2, Jumat (19/03). (Foto: Anis_APN)

“Semua fasilitas itu jika sudah siap baru kita mulai buka kembali Pasar Kuliner, jangan sampai fasilitas belum lengkap lalu nanti baru berjalan harus terhenti lagi dan kita tidak mau seperti itu karena kita ingin ekonomi kembali berjalan normal,” ungkap Petrus.

Namun kata Petrus, itu juga masih akan kembali kepada Pimpinan Daerah dan juga Satgas Covid-19 yang menilainya, sebab saat ini masih dalam pandemi Covid-19, apakah Pasar Kuliner sudah bisa dibuka atau belum.

Petrus juga menyebutkan beberapa pasar yang berada di seputar kota juga menjadi perhatian serius dari Disperindag untuk menatanya secara baik, sebab Mimika akan menjadi salah satu pelaksana PON-XX tahun 2021.

Ada beberapa pasar yang belum bisa benahi secara baik, sebab masih bermasalah dengan lahan, seperti Pasar SP2. Termasuk Pasar SP4 di Distrik Wania. Kalau lahan sudah beres baru akan dibicarakan untuk tindak lanjut pembangunan.

Khusus untuk Pasar SplP4, kata Petrus, lahan yang tempat pembangunan pasar tersebut masih bermasalah, sehingga masyarakat yang ada di wilayah SP4 masih menggunakan di samping Jalan Utama, arah ke Paomako. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: