fbpx

PARADE FOTO Tenaga Kesehatan Puskesmas Pasar Sentral, Terima Suntikan Vaksin Tahap Pertama

Timika, APN – Tenaga Kesehatan Puskesmas Pasar Sentral menerima suntikan vaksin tahap pertama sesuai dengan jadwal yang telah diatur sebelumnya.

Vaksinasi yang pertama ini kami melayani untuk para Tenaga Kesehatan di Puskesmas Pasar Sentral, karena kami sebagai garda terdepan untuk menghadapi langsung pasien-pasien yang terkonfirmasi covid-19,” jelas Kepala Puskesmas pasar Sentral Pina Lambi, S.KM saat diwawancarai Wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi, Sabtu (23/1).

Dari 114 Tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas Pasar Sentral, yang sudah mendaftarkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (screening) sudah 48 orang pada hari Jumat (22/1).

Jadwal pelayanan vaksinasi ini seminggu 3 kali, yaitu hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Teman-teman yang belum melakukan pemeriksaan kesehatan, diharap mendaftarkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan (screening),” ujarnya.

Dari 48 Tenaga Kesehatan yang lolos dari pemeriksaan kesehatan (screening) dan melanjutkan untuk menerima vaksin ada 27 orang/Tenaga Kesehatan, beberapa yang tidak lolos ini disebabkan mempunyai penyakit penyerta seperti gula, tensi tinggi, dan juga ada yang hamil.

Jadi teman-teman yang tidak lolos ini, tidak diberikan pelayanan vaksinasi,” jelas Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Pasar Sentral dr. Agung.

Pertama saya agak grogi sedikit sih, saat memberikan suntikan vaksin pada orang yang pertama, mungkin karena vaksinnya baru, tetapi Alhamdulillah dari 27 teman-teman yang menerima vaksin hari ini berjalan dengan lancar, dan saya berharap semoga teman-teman Nakes yang lain bisa divaksinasi semua supaya kita terlindungi dari penyakit covid-19 ini,” ujar Juru Imunisasi Puskesmas Pasar Sentral Riliana, Amd.Keb. (Anis-cr02)

Peserta siap lakukan pemeriksaan kesehatan
Suasana saat pemeriksaan kesehatan
Penerima suntikan vaksin
Sesaat setelah menerima vaksin
Foto bersama setelah menerima vaksin

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: