PARADE FOTO Puskesmas Wania Gelar Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Distrik Wania - Antar Papua News -
Tak Berkategori  

PARADE FOTO Puskesmas Wania Gelar Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Distrik Wania

Timika, antarpapuanews.com – Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. “Karena pandemi covid-19, maka ini baru kegiatan lintas sektor yang kedua,” jelas Marliana Kepala Puskesmas Wania saat ditemui wartawan seusai kegiatan di aula Kantor Lurah Kamoro Jaya Jl. Sp1, Jumat (4/12).

“Lokakarya lintas sektor ini, berfungsi untuk kita berkumpul bersama-sama dengan lintas sektor, dan yang diundang dalam kegiatan ini tentu yang pertama dari Sekolah-sekolah, Kepala-kepala Kampung, Kelurahan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, PKK untuk kita berbicara bersama-sama mengenai hambatan-hambatan yang kami hadapi dilapangan,” ujar Marliana.

Program-program yang dipaparkan dalam kegiatan, masih ada yang belum tercapai karena adanya hambatan-hambatan dilapangan. “Kami mengundang Bapak Ibu semua untuk menghadiri dalam kegiatan ini, tentu kami mohon dukungan dari Bapak Ibu Kepala Kampung, Kelurahan, para Kepala Sekolah, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan yang lainnya untuk kita bicarakan secara bersama, agar kedepannya lebih baik lagi,” jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama lintas sektor, karena tugas dan tanggung jawab untuk melayani kesehatan bukan hanya dari pihak Puskesmas atau kesehatan saja, tetapi harus ada peran serta dari lintas sektor menjaga kesehatan, mungkin dengan salah satu cara yaitu selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, baik di rumah maupun di luar rumah.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu semua yang sudah berkenan hadir dan juga sudah memberikan sumbangasih lewat masukan, usul saran, dan semoga apa yang kita bahas bersama ini, agar kita menindaklanjuti terutama pada tahun 2021 nanti, semoga pelayanan kita lebih baik lagi, karena di wilayah kerja Puskesmas Wania adalah salah satu penyumbang penyakit terbesar seperti TBC, semoga bisa kita turunkan secara bersama-sama,” harapnya.

“Pemerintah Distrik Wania sangat mengharapkan agar semua kegiatan yang menyangkut kesehatan dalam bentuk apapun terlaksana dengan baik untuk kedepannya,” ujar Haerani selaku Sekretaris Distrik Wania. (Aniz)

Foto bersama seusai kegiatan
Suasana kegiatan saat sesi tanya jawab
Marliana, Kapus Wania saat menyampaikan materi kegiatan
Haerani, Sekretaris Distrik Wania saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: