fbpx
Umum  

Panwasrah PON XX Klaster Mimika Ingin Venue Terus Dimanfaatkan

Timika, APN – Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sub Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Klaster Mimika Gadang Pambudi meminta agar pemerintah Kabupaten Mimika tetap bisa memanfaatkan venue-venue PON XX usai pergelaran.

Venue Panjat Tebing di Mimika/ Foto: Aji

Gadang dalam konferensi pers yang dilaksanakan di salah satu hotel yang berada di Jalan Cenderawasih, Kamis (14/10/2021) mengatakan setelah PON berakhir, dengan tersedianya venue-venue
yang bertaraf nasional dan internasional bisa diberdayakan dengan maksimal oleh
Pemerintah Daerah (Pemda) bersama KONI Mimika dalam hal pembinaan atlet.

Ia menambahkan KONI juga akan berusaha membantu dengan mengarahkan penyelenggaraan event atau kejuaraan tingkat nasional maupun internasional di Papua.

Salah satu cabor yang sedang didorong untuk menggelar kejuaran internasional di Papua khususnya Mimika adalah panjat tebing.

“Kami coba beri masukan ke KONI Mimika, coba gelar kompetisi panjat tebing internasional misalnya kawasan asia pasifik, diundang ke Mimika, mudah-mudahan bisa memacu prestasi anak bangsa,” pungkasnya.

Seperti diketahui Mimika memiliki beberapa venue yakni Biliar, Futsal, dan Panjat Tebing, Terbang Layang, Aeromodeling (Stadion Wania). (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: