fbpx

Pantau Kegiatan Fisik OPD, Bappeda Mimika Gelar Rapat Monitoring Meja

Foto: Fachruddin Aji/antarpapuanews.com (Suasana kegiatan rapat monitoring meja Bappeda dengan OPD terkait di Kantor Bappeda Kabupaten Mimika, Jumat (18/9)

Timika, antarpapuanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat monitoring meja di kantor Bappeda, Jumat (18/9).

Kepala Bappeda Kabupaten Mimika, Yohanna Paliling mengatakan kegiatan monitoring dilaksanakan guna memantau kegiatan fisik yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun anggaran 2020.

“Kegiatan monitoring ini fokus untuk melihat kegiatan fisik OPD di lapangan. Adakah hambatan ataupun masalah yang dihadapi,” ujarnya kepada wartawan.

Yohanna melanjutkan monitoring meja yang dilaksanakan juga berfungsi untuk melakukan pengaturan jadwal terkait dengan monitoring lapangan dengan masing-masing OPD, sehingga program dapat cepat dirampungkan.

“Target kita pada awal Oktober nanti kita sudah mulai monitoring lapangan. Harapan saya dengan adanya penjadwalan OPD terkait dan kami (Bappeda), kita (OPD dan Bappeda) bisa sama-sama siap. Karena menurut saya kendala selama ini, adalah soal komunikasi, jadi sudah target dua minggu, pada hari H tidak jadi, kan jadi penghambat,” paparnya.

Dalam tahapannya menurut Yohanna, setelah dilakukannya monitoring meja maka akan dilanjutkan dengan monitoring fisik dimana pihaknya dan OPD terkait melakukan peninjauan secara langsung terhadap kegiatan fisik yang sedang dilaksanakan. Kemudian tahapan terakhir adalah melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

“Monitoring ini untuk melihat kinerja pemerintah sampai dimana, kita bisa saja setelah monitoring meja bisa langsung diukur, tetapi kita harus tetap melaksanakan monitoring di lapangan terlebih dahulu,” ujarnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: