Pansus PON XX dan PPN XVI Temukan Mimika Butuh Kejelasan Pelimpahan Kewenangan - Antar Papua News -

Pansus PON XX dan PPN XVI Temukan Mimika Butuh Kejelasan Pelimpahan Kewenangan

Timika, APN – Kunjungan Pansus PON XX dan PPN XVI DPR Papua selama dua hari di Timika, Sabtu (01/05) diakui ditemukannya aspirasi terkait kejelasan pelimpahan kewenangan oleh PB PON XX kepada Sub Klaster Mimika sebagai salah satu penyelenggara.

Ketua Pansus PON XX dan PPN XVI Tahun 2021 DPR Papua, Kamasan Y. Komboy, S. AP saat ditemui wartwan di hotel Grand Mozza Jalan Cendrawasih seusai Rapat Kerja Panitia Khusus (Pansus) PON & PPN Tahun 2021 dan Sub PB PON XX Klaster Mimika mengatakan, “Pimpinan dan anggota Pansus PON XX dan PPN XVI dalam melakukan kunjungan ke Timika adalah untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan Sub PB PON XX Klaster Mimika. Dalam kunjungan ini ada beberapa hal yang kami temukan, salah satunya yang kami dengarkan langsung adalah soal Sub PB PON Mimika butuh adanya kejelasan pelimpahan kewenangan sehingga dapat diketahui apa yang menjadi tanggung jawab Sub PB PON Mimika disini.”

Ketua Pansus Pansus PON – XX dan PPN – XVI Tahun 2021, Kamasan Y. Komboy. (Foto: Anis_APN)

Salah satu pelimpahan kewenangan, kata Kamasan adalah komsumsi, ini juga harus dilimpahkan kepada Timika. “Ini adalah beberapa hal yang kami temukan di Timika, sehingga harus jelas apa yang menjadi tanggung jawab mereka,” ungkap Kamasan Komboy.

Mengingat waktu yang semakin singkat, tentu bukan 150 hari tetapi ada di sekitar 140 hari, karena pada tanggal 18 September sudah ada pertandingan yang dilakukan sehingga perlu kerja cepat dan komunikasi karena Sub PB PON Kluster Mimika juga akan menunggu, kira-kira apa yang menjadi tanggung jawab mereka, baik itu anggaran dan juga hal-hal yang lain.

Kamasan juga menambahkan bahwa, di Timika harus ada tambahan vaksin, ini menjadi catatan kecil dan juga di kluster-kluster yang menyelenggarakan PON XX ini untuk warga di sekitar menyelenggaraan PON XX. (Anis-Cr02)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: