fbpx

Pansus akan Berkunjung, Bupati Tinjau Venue PON XX Mimika

Timika, APN – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng meninjau venue-venue yang akan digunakan pada pelaksanaan PON XX tahun 2021.

Bupati Mimika yang juga menjabat sebagai Ketua Sub PB PON XX Mimika mengatakan kunjungan tersebut untuk memastikan sejauh mana pembangunan setiap venue yang ada di Mimika, guna menyambut kunjungan Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua.

Bupati Mimika saat mengunjungi venue Terjun Payung di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (29/4/2021).

“Hari ini kita tinjau ke setiap venue untuk memastikan kesiapan venue yang sementara dikerjakan, karena besok tim Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua akan berkunjung ke Timika untuk melihat kesiapan Timika jelang pelaksanaan PON, nanti kita akan laporkan juga progresnya kepada Tim,” ungkapnya saat ditemui Wartawan di Jalan Cenderawasih, Kamis (29/4/2021).

Bupati mengklaim secara keseluruhan pembangunan venue sudah mencapai 100 persen, namun masih ada penambahan seperti pagar, tempat parkir dan lainnya.

“Pembangunan gedung venue Panjat Tebing dan Biliard juga sudah 100 persen. Kalau Terbang Layang baru mulai dikerjakan sepekan yang lalu, mungkin baru 5 persen,” jelasnya.

Sementara itu ditanya perihal kesiapan Panitia, Bupati sampaikan sudah sangat siap, termasuk bidang-bidang seperti konsumsi, akomodasi, dan transportasi.

“Semua sudah siap, dan hari ini kita sudah rapat bersama terkait finalisasi anggaran. Kalau sudah oke kita akan bawa ke Provinsi untuk dikucurkan anggarannya,” tutupnya. (Aji-Cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: