fbpx

Pansel Kantongi 12 Nama Calon Direksi PT. Mimika Abadi Sejahtera

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika atau Panitia Seleksi Terbuka Direksi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Mimika segera mengumumkan 12 nama calon direksi usai melakukan tahapan seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan pihaknya telah mendapatkan hasil 12 nama calon direksi yang akan menempati empat posisi yakni direktur utama, direktur produksi dan pemasaran, direktur umum dan keuangan, direktur pengawasan dan kepatutan.

“Kami sudah lakukan seleksi, dan hasilnya sudah ada, kami akan segera umumkan nama-nama 12 besar calon direksi dari lowongan empat posisi direksi yang beberapa waktu lalu kami buka,” katanya saat ditemui wartawan di Stadion Wania Imipi, Sabtu (11/12/2021) sore.

Sekda melanjutkan 12 nama tersebut terlebih dahulu akan dilaporkan kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng untuk kemudian ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK).

“Satu atau dua hari ini akan kami umumkan, dan kemungkinan awal tahun nanti panitia akan menggurus akta notaris dan kelengkapan dokumen lainnya,” ungkapnya.

Sekda menegaskan sesuai dengan syarat administrasi khusus direksi PT. Mimika Abadi Sejahtera dikhususkan untuk suku Amungme, Kamoro dan Papua lainnya.

Sementara itu, saat ditemui beberapa waktu lalu, Panitia Pelaksana Seleksi Terbuka yang juga Kepala Bagian Hukum Setda Mimika, Muhammad Jambia Wadan Sao menjelaskan tahapan yang harus ditempuh oleh peserta seleksi terbuka adalah tahapan seleksi berkas, tes psikologi  yang didalam nya berisi wawancara dan tertulis, kemudian tes terakhir adalah penulisan makalah dan presentasi, yang keseluruhan proses diawasi oleh tim penguji dari Universitas Cendrawasih. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: