fbpx
Umum  

Panitia Pesparawi XIII Mimika, Gelar Technical Meeting V

Timika, APN – Technical Meeting (TM) V persiapan penyelenggaraan Pesparawi XIII di Mimika resmi digelar,  Senin (06/09/2021) malam. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 06-08 September 2021 di Hotel Grand Tembaga, Mimika.

Ketua Harian LPPD Papua Constant Karma (Kiri, Batik Cokelat) bersama Ketua Umum Panitia Pesparawi XIII Mimika Johannes Rettob saat melakukan pukul tifa tanda dibukannya TM V di Hotel Grand Tembaga Mimika, Senin (6/9/2021) malam.

Ketua Panitia kegiatan Technical Meeting V yang juga Sekretaris Umum Panitia Pesparawi XIII Mimika, I Nyoman Putu Arka mengatakan tujuan kegiatan digelar untuk meningkatkan sinergitas dan memantapkan persiapan penyelenggaraan Pesparawi XIII.

“Rangkaian kegiatan TM V sebagai berikut menerima penyerahan data final peserta dari Kabupaten kota yang mengikuti Pesparawi ke XIII se tanah Papua, menyampaikan progres tiap bidang panitia pelaksana, diskusi terkait materi untuk mendapatkan saran dan solusi atas kendala yang dihadapi, simulasi tata cara barcode bagi peserta dan pengenalan Liasion Officer (LO) kepada tiap kontingen (Kabupaten Kota),” ungkapnya dalam pembukaan TM V.

Peserta TM V berjumlah kurang lebih 118 orang yang terdiri dari Pengurus LPPD Kabupaten (Kota) se Provinsi Papua, Pengurus LPPD Provinsi Papua, panitia pelaksanaan Pesparawi XIII Mimika.

Mewakili Ketua LPPD Provisi Papua Elia Loupatty, Ketua Harian LPPD Provinsi Papua Constant Karma mengatakan, Pesparawi adalah sebuah kegiatan besar dan diatur oleh Peraturan Menteri Agama No 19 tahun 2005 untuk anak-anak Tuhan dapat memuji, memuliakan dan membesarkan nama Tuhan di Indonesia.

“Tidak ada sebuah rencana yang kita buat dapat berjalan begitu saja. Banyak sekali rintangan dan tantangan, tetapi saya mau tegaskan bahwa itu pertanda kita sedang maju bukan mundur. Karena kalau kita tidak bikin sesuatu atau diam saja, maka tidak dapat apa-apa. Tetapi, kalau mau sesuatu pasti ada hambatannya dan kita hadapi,” tuturnya.

Ketua LPPD Provinsi Papua kata Constant berpesan agar selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik.

Constant menegaskan pendaftaran peserta Pesparawi XIII harus selesai dalam TM V sehingga panitia lebih mantap dalam memperisapkan penyelenggaraan Pesparawi XIII.

“Besok kita akan bicara masalah non teknis,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pesparawi XIII Johannes Rettob mengatakan TM V adalah pembuktian bahwa Mimika mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparawi XIII.

“Kami akan membuktikan apa yang disampaikan dan ditolak oleh seluruh kabupaten/kota pada waktu itu bahwa Mimika tidak sanggup menjadi tuan rumah. Kami akan buktikan bahwa kalian salah walaupun ditengah covid, kami bisa melaksanakannya,” katanya.

John yang juga merupakan Wakil Bupati Mimika menyampaikan saat ini Mimika diberikan tugas besar untuk melaksanakan dua event, yakni PON XX Papua dan Pesparawi XIII.

“Perjuangan ini tidak main-main walupun pandemi kita terus berusaha bagaimana Covid-19 bisa menurun,” tuturnya.

John berharap agar peserta technical meeting yang datang dapat pulang dalam keadaan sehat.

Selain itu, kegiatan technical meeting dapat menghasilkan kesepakatan yang bermanfaat, serta dapat ditindaklanjuti oleh pengurus LPPD kabupaten/kota.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati dan menyertai kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita. Semoga penyelenggaraan Pesparawi XIII akan sukses demi Kemuliaan Nama Tuhan di Papua,” tutupnya. (Aji/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: