Panglima TNI Ungkap Kontainer Disegel di Lampung Berisi 618 Senjata - Antar Papua News -

Panglima TNI Ungkap Kontainer Disegel di Lampung Berisi 618 Senjata

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Tangkapan Layar YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)

Jakarta, APN – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa buka suara terkait kontainer berisi senjata yang disegel di Pelabuhan Panjang, Lampung. Andika mengatakan senjata itu belum dimasukkan ke dalam izin keamanan oleh AS.

“Senjata yang belum masuk dalam daftar security clearance request ya permintaan security clearance itu senjata perorangan semua jumlahnya 618,” kata Andika di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur seperti yang dilansir Detik.com, Minggu (24/7/2022).

Andika menyebut senjata itu akan digunakan untuk latihan gabungan Garuda Shield. Sebanyak 1.125 personel TNI AS.

“Sedangkan personel dari AS yang akan terlibat dalam latihan nanti total adalah sekitar 1.125,” ujarnya.

Andika juga menyebut ada sejumlah helikopter yang sudah datang untuk latihan gabungan. Di antaranya helikopter hingga having kendaraan darat. Kendaraan militer termasuk helikopter ini sudah datang dan masuk ke manifes.

“Jadi yang sekarang sudah datang di Pelabuhan Panjang itu ada 11 helikopter, 4 jenis APC yang kita punya heli serang, 7 heli blackhawk, 4 satuan penembakan untuk artileri medan roket sistem yang kalo di kita astros,” ujarnya.

“Kemudian ada juga 3 satuan tembakan untuk artileri medan yang kalibernya 105. Datang juga 41 having kendaraan darat. Kemudian mereka juga ada beberapa alat berat, trailer, truk, semua sudah tiba termasuk senjata tadi,” ujar Andika.

Penulis: Abi/**Editor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: