fbpx

Pangdam XVII Cenderawasih Letakan Batu Pertama Pembangunan Kodim Puncak

Timika, antarpapuanews.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) Kabupaten Puncak. Pembangunan Kodim Puncak bertujuan untuk persiapan perangkat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti di Kabupaten/Kota Lainnya sebagai senergitas dengan Pemerintah Daerah, Polres, Kejaksaan serta Pengadilan yang ada.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab

“Kemarin (Senin 20/7), saya dan Kapolda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kodim Puncak untuk persiapan perangkat Forkopimda,” ujar Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab kepada wartawan Selasa (21/7) di salah satu hotel Timika.

Pangdam menjelaskan, dengan adanya kelengkapan Forkopimda di Kabupaten Puncak semua permasalahan yang berkaitan dengan Keamanan dan ketertiban dapat di atasi.

“Tujuannya adalah menjaga  situasi kondusif di daerah ini aman dan damai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan baik,” tuturnya.

Lanjut Pangdam, pihaknya telah menempatkan Satuan Tugas Teritorial (Sasgaster) bersama Kodim dalam rangka persiapan pembangunan Koramil.

“Saat ini masih peletakan batu pertama, personil masih ada Koramil dan Sasgaster berjumlah 40 hingga 60 personil dalam menjaga keamanan persiapan pembangunan Kodim,” kata Pangdam XVII Cenderawasih. (APN)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: