fbpx

Pandemi Covid-19 Berdampak Pada Tingkat Kunjungan ke Perpustakan Daerah

Timika, antarpapuanews.com – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada ekonomi masyarakat tetapi juga pada tingkat kunjungan ke perpustakaan daerah Kabupaten Mimika yang relatif menurun.

Kabid Perpustakaan Daerah Kabupaten Mimika, Anthon Tangke Layuk di ruang kerjanya, mengatakan tingkat kunjungan selama masa pandemi di perpustakaan daerah mengalami penurunan yang cukup drastis, Senin (19/10).

Anthon mengatakan, sebelum wabah Covid-19, tingkat kunjungan ke perpustakaan yang berlokasi di Jln. Hasanudin ini, berkisar 20-an orang perhari.

“Tetapi di masa pandemi ini mengalami penurunan yaitu cuma 7 sampai 8 orang per hari,” ucapnya.

Mayoritas pengunjung selama masa pandemi kata Anthon berasal dari kalangan mahasiswa, kemudian diikuti pelajar dari tingkat SMA, SMP dan SD.

Sama halnya dengan fasilitas umum lainnya, pihak Perpustakaan juga menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjungnnya.

“Kami wajibkan setiap pengunjung untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan tentu menjaga jarak di dalam perpustakaan,” ujarnya.

Meski instansi pemerintah membatasi jam kerja pegawainya hingga pukul 13.00 WIT, namun berbeda dengan Perpustakaan Daerah yang dibuka mulai pagi hingga sore hari.

“Kami berlakukan dua shift untuk petugas kami yaitu dari pagi sampai siang dan dari siang sampai sore hari,” tuturnya. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: