fbpx
Berita  

Pagi Ini Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Jatuhnya Heli Pusling

Tim SAR gabungan saat bersiap sebelum melanjutkan pencarian kembali korban hilang jatuhnya Heli Pusling, Kamis (9/6/2022). (Foto: Dok SAR Timika)

Timika, APN – Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian kepada 1 korban yang terlempar dari Heli Puskesmas Keliling (Pusling) di belantara Jila, Kamis (9/6/2022) pagi.

Tim SAR gabungan terdiri dari Personil Basarnas, Lanud Yohanis Kapiyau, Paskhas 469 Timika, Kodim 1710/ Mimika, Polres Mimika, Brimob Timika, perwakilan Pemda Mimika dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika dan perwakilan pihak Maskapai Derazona Air.

Dari keterangan pihak Pertolongan dan Pencarian Timika atau SAR Timika menjelaskan, tim gabungan bergerak dari pukul 08.00 WIT dari Timika, namun sebelum itu sudah berkoordinasi di Markas Lanud Yo habis Kapiyau Timika.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang melalui stafnya dalam rilis mengatakan telah melakukan briefing persiapan pergerakan pencarian H-2 terhadap 1 korban tersisa bernama Piliter (4) dari jatuhnya Helikopter BELL PK-DAR milik Derazona Air yang disewa Pemda Mimika yang digunakan sebagai Puskesmas Keliling.

Dalam briefing tersebut disampaikan rencana proses pencarian yang akan dilakukan dengan menurunkan personil SAR gabungan dengan menggunakan Helikopter Caracal milik TNI AU.

“Direncanakan setelah seluruh personil SAR gabungan sampai di daratan, SAR gabungan akan melakukan penyisiran yang terfokus menyisir daerah Helikopter terputar sebelum jatuh, ” terang pihak George melalui keterangan tertulisnya, Kamis (9/7/2022).

Dilanjutkan, karena hal tersebut dikarenakan menurut informasi dari salah satu korban selamat yang menggendong anak tersebut, bahwa anak tersebut langsung terlempar keluar melalui jendela setelah Helikopter naas tersebut terputar-putar akan jatuh.

Writer: AbiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: