fbpx

Orang Tua Harus Awasi Anak Saat Menggunakan Gawai

Timika, APN – Orang Tua dinilai harus mengawasi saat anak menggunakan gawai karena teknologi yang tidak bijak dapat berdampak negatif.

Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan, Maria Rettob mengatakan teknologi yang semakin maju memliki dua sisi dampak yakni sisi positif dan negatif. Sisi positif kemajuan teknologi kata Maria, adalah saat ini pembelajaran dapat dilakukan dengan menggunakan gawai, bahkan dari jarak jauh sekalipun.

Kendati demikian ada sisi negatif juga yang dapat terjadi dalam kemajuan teknologi tersebut yakni mudahnya anak menggunakan gawai dan internet membuat mereka dapat mengakses apapun. Sehingga perlu dilakukan pengawasan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Mimika, Maria Rettob

Jangan sampai anak-anak ini mengakses situs video porno, atau konten khusus dewasa melalui gawai mereka, maka dari itu perlu pengawasan ketat,” ungkapnya saat ditemui Wartawan di ruangannya Selasa, (16/2).

Peran orang tua di era modern dan masa pandemi ini menurut Maria sangatlah krusial karena anak harus belajar menggunakan gawai mereka. Sehingga menuntut orang tua untuk ekstra hati-hati.

Dirinya pun berharap orang tua selalu memperhatikan dan memberikan penjelasan sebaik mungkin kepada anak mereka. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: