fbpx

Operasi Zebra Pada Hari ke Tiga di Mimika

Timika, antarpapuanews.com – Satuan Lalulintas di seluruh Indonesia selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 26 Oktober hingga 8 November, serempak menggelar Operasi Zebra 2020. Ignatius B. Selaku Kanit Lantas Polsek Mimika Baru, menyampaikan Operasi Zebra 2020 di Timika sudah sampai pada hari ketiga, yaitu Rabu 28 Oktober di depan kantor Migrasi Jalan Ahmad Yani (28/10).

“Pemeriksaan ini untuk kelengapkan-kelengkapan motor, dan bagi yang tidak punya kelengkapan motor seperti STNK, plat nomor, helm, SIM, dan sebagainya, maka kita akan berikan peneguran untuk segera melengkapi kelengkapan motornya”, jelasnya.

Tujuan dari melakukan penindakan terhadap para pengendara yang tidak lengkap, seperti kelengkapan surat-surat, jangan sampai ada hal-hal lain dengan indikasi motor curian, sehingga ditahan dulu.

“Kemudian kelengkapan yang semacam tidak mengenakan helm seperti kita temukan tadi, maka kita akan suruh mareka pulang ambil helm, setelah itu boleh ambil motornya untuk melanjutkan perjalanan”, ucapnya.

Proses penilangan ini tidak menentu tempatnya, nanti kita lihat besok lusa, kita akan lihat situasinya seperti apa.


Harapannya bahwa untuk warga masyarakat pengendara kendaraan bermotor, alangkah baiknya kalau bisa segera melengkapi kelengkapan bermotor, baik itu surat-surat maupun kelengkapan lainnya demi aman dan nyaman dalam perjalanan. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: