fbpx

ODGJ di Mimika Terus Bertambah, Dewan: Pemkab Mimika Harus Perhatikan Mereka

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yulian Solossa, Foto : Doc/APN

Timika, APN – Meningkatnya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Mimika ditanggapi oleh Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), Yulian Solossa yang meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas terkait perlu memperhatikan mereka.

“Mereka juga manusia, jangan melihat mereka (ODGJ) ini dengan sebelah mata saja,” ungkap Anggota Komisi C DPRD Mimika, Yulian Solossa Kepada antarpapuanews.com melalui sambungan telepon, Sabtu (18/6/2022) sore.

Menurut Yulian yang perlu dilakukan adalah melakukan pendataan secara detail kemudian membangun rumah sakit jiwa dan penampungan khusus.

“Intinya bahwa sebagai Anggota Dewan yang datang dari representatif masyarakat, sehingga melihat masyarakat kita yang khususnya mereka yang sementara mengalami ODGJ di Mimika ini, saya menilai perlu adanya perhatian secara serius dari Pemerintah,” ucapnya.

Yulian mengaku merasa prihatin dengan kondisi ODGJ di Mimika yang kadang tak berpakaian hingga tidur di pinggiran jalan.

“Inikan sangat kasihan, dan kita jangan melihat mereka dengan sebelah mata saja, mareka ini juga manusia yang perlu dilindungi, dan rawat. Masih mendingan, kalau mereka (ODGJ) ini hanya jalan – jalan saja, tapi mereka membuat sesuatu hal kurang menyenangkan seperti melempar batu pada orang lain atau hal – hal lain,maka akan menambah masalah tambah besar lagi,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: