fbpx

Nunggak Bayar Kos 13 Bulan, Penghuni Kos Dilaporkan ke Polisi

Yulianus Jitmau bersama sang istri saat mendatangi kantor Kepolisian Sektor Miru untuk melakukan pengaduan, Rabu (11/5/2022). (Foto: Wahyu/APN).

Timika, APN – Sepasang suami istri yang merupakan pemilik kos di Jalan Yos Sudarso, Gang Henggy, mendatangi kantor Kepolisian Sektor Mimika Baru (Miru) untuk melaporkan penghuni kosnya karena tidak membayar kos selama 13 bulan.

Pemilik kos, Yulianus Jitmau saat ditemui awak media di kantor Polsek Miru, Rabu (11/5/2022) menjelaskan, ada penghuni kosnya yang pindah kos, tapi belum membayar biaya sewa selama 13 bulan. Ia pun meminta pihak kepolisian membatu menyelesaikan perosalan tersebut.

“Orang itu tidak mau bayar sewa selama tinggal di kos saya. Dia tidak bayar selama 13 bulan, berarti totalnya Rp 6,5 juta, karena biayanya Rp 500 ribu perbulan,” katanya Yulianus.

Yulianus mengaku, ia dan istrinya telah bersepakat dengan penghuni kos itu terkait pembayaran. Namun, tidak pernah digubris. Akhirnya kamar kos tersebut pun digembok agar yang bersangkutan, tak lagi menempatinya. Namun yang bersangkutan membuka secara paksa dan kembali menempati kos-kosan itu.

Akibat ulah penghuni kosnya yang menunggak tersebut Yulianus didampingi istrinya pun mendatangi kantor Polsek Mimika Baru (Miru), untuk melakukan pengaduan.

“Polisi sudah buatkan undangan untuk yang bersangkutan. Diharapkan bisa bertemu supaya bisa penuhi kewajibannya, karena kami juga butuh uang untuk biaya sekolah anak-anak kami,” pungkasnya.

Writer: WahyuEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: