fbpx

Nucalele FC Juarai Trofeo Mini Soccer Ramadhan

Salah satu pengurus Askab PSSI Mimika Bidang Sepakbola, Ronny Marjen saat mengalungkan medali kepada Kapten kesebelasan Nucalele, Jhony Waganai yang menjuarai Trofeo Mini Soccer Ramadhan di Stadion Wania Imipi, Kamoro Jaya, Sabtu (9/4/2022). (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Banyak hal yang bisa isi disela –  sela umat muslim sedang melaksanakan Ibadah Puasa untuk tetap menjaga kebugaran dengan berolahraga, seperti yang dilakukan oleh para mantan mantan pemain sepakbola Mimika yang tergabung dalam Persemi Allstar Mimika dengan menggelar turnamen sepakbola dengan melibatkan tiga tim dengan bertajuk “Trofeo Mini Soccer Ramadhan”. Trofeo Mini Soccer Ramadhan yang melibatkan tim Persemi Allstar, Airline FC dan Nucalele.FC digelar selama sehari pada di Stadion Wania Imipi SP 1, Sabtu (9/4/2022).

Sesuai keterangan rilis yang diterima Antarpapuanews.com, Sabtu (9/4/2022) Malam. Istilah “Trofeo” dikenal sebagai sebuah mini turnamen dengan peserta tiga tim atau turnamen segi tiga di mana setiap tim akan saling berhadapan. Ketiga klub Persemi Allstarm Airline FC dan Nucalele FC saling berhadapan menggunakan sistem round robin dengan waktu pertandingan adalah 2×25 menit. Tim yang menang mendapatkan tiga poin. Karenanya, juara dari kompetisi dengan sistem trofeo ini, ialah tim yang mendulang poin paling banyak.

Nucalele FC tampil sebagai juara setelah berhasil meraih poin 4 dari dua kali pertandingan berhasil meraih kemenangan atas Airline 3-2 dan bermain Seri 2-2 dengan Persemi Allstar. Runner Up diraih Persemi Allstar juga dengan poin 4 sama dengan yang di miliki Nucalele, dari sekali menang atas Airline 3-2 dan bermain seri dengan Nucalele. Namun Persemi Allstar harus puas di juara kedua karena mendapatkan hukuman beberapa kartu kuning. Sementara peringkat Ketiga diraih Airline FC.

Dipertandingan dilaga pertama Trofeo Mini Soccer Ramadhan yang berlangsung, Sabtu (9/4/2022) sore tadi, kesebelasan Nucalele berhasil menang tipis 3-2 atas Airline. Dipertandingan kedua, Persemi Allstar dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Nucalele. Sedangan di pertandingan terakhir, Persemi Allstar mampu meraih kemenangan tipis 3-2 atas Airline.

Dari sekali menang dan sekali seri, Nucalele FC berhasil meraih poin 4 dengan memasukkan memasukan 5 gol dan kemasukan 4 gol. Sementara Persemi Allstar dari sekali seri dan sekali menang meraih poin sama dengan Nucalele yaitu 4 poin, dengan memasukkan memasukkan 5 juga kemasukan 4. Sementara Airline harus puas di urutan ketiga dari dua kali bertanding tak perna menang.

Medali dan piagam para juara diserahkan langsung oleh Ronny Marjen mewakili Pengurus Askab sekaligus salah satu pemain senior Persemi Allstar. Medali dan Piagam untuk Nucalele diterima oleh kapten Tim Jhony Waganai, juara kedua Persemi Allstar diterima oleh Hendrikus Jaflean, sementara juara ketiga Airline FC diterima oleh managernya, Billy Sekewael.

Ronny Marjen mewakili pengurus Askab PSSI Mimika sekaligus mewakili para mantan pemain yang tergabung dalam Persemi Allstar mengapresiasi turnamen  sepakbola mini yang dilaksanakan dalam rangka menjaga kebugaran dan menjalin silaturahmi antar para pemain di bulan Ramadhan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada teman teman Persemi Allstar yang suda melaksanakan turnamen mini di bulan ramadhan saat ini, turnamen seperti ini sangat bermanfaat untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan selama bulan puasa. Kalau bisa kegiatanseperti ini terus digalakkan walau kelas turnamennya hanya melibatkan tiga tim, namun begitu tinggi animo dan semangat pemain,” ungkap Ronny.

Kapten kesebelasan Persemi Allstar Burhanudin usai turnamen kepada wartawan mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat positif khususnya bagi pemain muslim yang tengah menjalankan puasa.

“Ditengah – tengah pemain muslim sedang berpuasa saat ini dengan bermain sepakbola bukan menjadi penghalang, bahkan dengan berolaharaga disore hari menjelang berbuka puasa sangatlah baik untuk kesehatan,” tutur Burhanudin.

Sementara Ketua Panitia Trofeo Mini Soccer Ramadhan, Isak Samuel Wakum mengakui, turnamen mini seperti ini sengaja dilakukan dalam rangka mempersiapkan kerangka tim Persemi Allstar dalam menghadapi Piala Freeport Allstar yang akan digelar di bulan Agustus 2022 mendatang.

“Bukan saja Trofeo Mini soccer seperti ini, beberapa laga persahabatan sengaja dilakukan tim Persemi Allstar dengan beberapa tim sepakbola di Mimika, dalam rangka kesiapan tim mengikuti Piala Freeport Allstar Agustus mendatang. Selain Persemi Allstar, juga akan mengundang Tim Sepakbola Allstar dari Persemian Manokwari dan Persipura Allstar.  Jadi turnamen sore ini juga bagian dalam rangkai uji coba untuk mempersiapkan tim dalam turnamen Agustus mendatang,” katanya. (Anis/*)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: