fbpx
Berita  

Novian Kulla Ajak Warga Kwamki Narama Jaga Kamtibmas

Novian Kulla, politisi asal Partai Nasdem, Anggota DPRD Mimika, Dapil 4.Foto : Anis/APN

Timika, APN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, dari daerah pemilihan (Dapil) 4, Novian Kulla mengajak warga di Distrik Kwamki Narama untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). Warga diminta untuk fokus mengisi pembangunan.

“Kemarin kita sama-sama sudah tahu bahwa pada musrenbang tingkat distrik bahwa tahun ini hampir banyak program kegiatan yang akan turun di Kwamki Narama. Saya selaku anggota dewan dari Dapil Kwamki Narama dan Iwaka mengajak kita semua untuk sama-sama menciptakan dan menjaga Kamtibmas. Persoalan keamanan ini bukan hanya menjadi tugas TNI – Polri, tapi bagaimana itu menjadi tugas atau kewajiban kita besama untuk menjaga keamanan di lingkungan sehingga program yang masuk di Kwamki Narama berjalan lancar dan tidak ada gangguan – gangguan yang bisa menghambat pembangunan,” ujar Novian, kepada wartawan saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Rabu (23/3/2022).

Novian mengakui, dulunya Kwamki Narama identik dengan daerah konflik kelompok. Namun kini secara perlahan kondisinya sudah mulai membaik, dan warganya telah menyadari dampak dari konflik dan kini mulai bersama – sama berkomitmen untuk membangun dan memajukan Kwamki Narama.

“Dulu orang kenal Kwamki Narama sebagai daerah konflik, namun beberapa tahun belakangan ini kita bersyukur kondisi Kamtibmas mulai stabil dan konflik juga telah reda. Mohon kondisi kamtibmas yang sudah kondusif ini kita wajib mendorong dan mendukung agar Kwamki Narama lebih maju dan warganya lebih sejahtera,” pesan Novian.

Novian mengungkapkan, sudah menjadi komitmen bersama anggota dewan lainnya dari Kwamki Narama dan Iwaka akan memperjuangkan dan mendorong berbagai program yang menjadi kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Dikatakan Novian, seluruh program yang diusulkan pada musrenbang tingkat distrik Kwamki Narama akan dikawal hingga dapat diakomodir dan direalisasikan.

“Untuk pokir tahun lalu, sudah ada beberapa kegiatan yang di dorong seperti pembangunan Jembatan di jalan Mambruk 2, pembangunan lapangan bola kaki, pembanguan drainase di Kelurahan Harapan, pembangunan jalan taling di jalur 3 Kwamki Narama. Dan tahun ini ada beberapa banyak kegiatan yang telah kami dorong diantaranya, Rumah tenaga medis, pasar Kwamki Narama, gereja Eden di kelurahan Harapan, pagar Gereja Tabernakel, lampu jalan dan jalan – jalan lingkungan,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: