fbpx
Berita  

Norman Minta Warga Ikut Majukan BUMDes Nawaripi

Toko air isi ulang BUMDes Kampung Nawaripi. (Foto : Dok APN)

Timika, APN – Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun berharap masyarakat terutama warga Nawaripi untuk membeli air isi ulang dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dimiliki Kampung Nawaripi.

“Ketua-ketua RT perlu sampaikan kepada masyarakat untuk membeli air isi ulang milik BUMdes Kampung Nawaripi, karena ini milik kita sendiri,” kata Norman pada ketua-ketua RT saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I tahun 2022 di Balai Latihan Kerja (BLK) Kampung Nawaripi, Jumat (24/6/2022).

Norman mengatakan, tujuan BUMDes adalah mengembangkan usaha desa yang hasilnya untuk kemajuan Kampung Nawaripi. Karena, jika BUMDes berkembang dan mampu memberi penghasilan pada kampung, maka pendapatannya kembali digunakan untuk pembangunan kampung.

“Jika penjualannya berjalan lancar, dan uang dari hasil penjualan itu sudah terkumpul banyak, maka saya kasih BLT lagi dari hasil penjualan air itu,” ujar Norman.

Norman mengatakan, selain untuk kemajuan kampung, harga penjualan air isi ulang BUMDes Nawaripi juga sangat terjangkau. Bisa dikatakan paling murah untuk di Timika saat ini karena hanya dijual dengan harga Rp 5.000. Sehingga warga kurang mampu juga tidak kesulitan membeli air isi ulang.

“Tujuan dari BUMdes ini kan untuk menesejahterahkan masyarakat, yaitu dengan menjual air isi ulang, dengan harga sangat murah,” ungkap Norman.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: