fbpx

Normalisasi Sungai, Peningkatan Jalan dan Drainase Jadi Fokus Utama Kepala Kampung Nawaripi

Timika, antarpapuanews.com – Kepala Kampung Nawaripi Norbertus Ditubun mengatakan, ada beberapa item pekerjaan yang telah diusulkan dalam Musrenbang di Kampung Nawaripi berupa normalisasi sungai, peningkatan jalan poros Nawaripi serta drainase.

Ia menjelaskan, normalisasi sungai menjadi perhatian khusus Kampung Nawaripi, yang mana beberapa bulan lalu curah hujan berdampak pada pemukiman warga yang berada di bantaran sungai. Diantaranya, Dampak banjir akibat meluapnya sungai menjadi masalah bagi RT 1, RT 2, RT 4, RT 5, RT 8, RT 16 dan RT 17.

Air yang mengalir dari Puskesmas Kwamki membawa kotoran baik kayu, plastik dan sebagainya tentunya akan terjadi sedimen tentunya akan menghambat aliran sungai.

“Ada 7 RT yang berpotensi terkena banjir, jadi kami sudah usulkan di Musrenbang,” kata Nurman saat ditemui, Minggu (16/8).

Ia mengakui anggaran Kampung tidak bisa mencukupi untuk peningkatan jalan, pembuatan drainase bahkan normalisasi sungai, sehingga perlu di programkan melalui dinas untuk dikerjakan, dan tidak menunggu sampai terjadi banjir baru dilakukan penanganan cepat.

“Kalau kita dilihat, dana kampung untuk normalisasi tidak cukup, jadi saya berharap sekali kalau ada pekerjaan-pekerjaan dari APBD, yang masuk di kampung Nawaripi, itu di kasih kepada kontraktor-kontraktor nawaripi supaya ada kontribusi kepada kampung nawaripi” akunya.

“Jadi saya berharap sekali ada pekerjaan Drainase dan Normalisasi Sungai di Nawaripi yang dikerjakan oleh kontraktor asal nawaripi agar ada kontribusi dari kontraktor tersebut kepada kampung,” kata Nurman. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: