fbpx

Nama 15 Pejabat yang Lolos Lelang Jabatan Segera Diumumkan

Ilustrasi ASN

Timika, APN – Nama-nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang beberapa waktu lalu mengikuti lelang jabatan akan segera diumumkan.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan roling akan tetap berjalan kemudian bagi 15 nama yang telah lolos dalam seleksi tersebut akan diumumkan sebelum penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Sebelum umumkan saja kan isu (rolling) sudah beredar, ini kan haknya saya mau angkat orang, dan itu hak oeang itu juga,” katanya saat ditemui wartawan di Pendopo Rumah Negara, Mimika, Senin (31/1/2022).

Bupati menambahkan akan segera mengumumkan nama-nama hasil seleksi 15 jabatan tinggi pratama yang dilelang beberapa waktu yang lalu.

Rolling tetap jalan. hari ini kita umumkan yang kemarin lelang, sekda akan umumkan,” katanya.

Menurut Bupati pengumuman dilaksanakan sebelum rolling jabatan untuk menegaskan sekaligus keterbukaan dalam proses rolling jabatan.

“Jangan sampai ada anggapan, kemarin kami ikut lelang baru kenapa nama tidak keluar makanya kita umumkan dulu, supaya nanti pas penyerahan DPA itu nanti OPD baru yang terima,” ungkapnya.

Bupati menegaskan rolling jabatan akan dilakukan di semua OPD dan tingkatan ASN di lingkup pemerintahan Kabupaten Mimika.

“Dalam bulan ini tidak hanya yang 15 itu saja, harus dengan dinas lain, eselon II, kepala sekolah juga nanti kita lihat mana yang baik tinggal,” ucapnya.

Bupati juga menyoroti penurunan kehadiran para kepala OPD di kantor masing-masing akibat adanya rencana rolling jabatan tersebut.

“Dengar saja kantor saja tidak masuk, stres sana stres sini. Apalagi kalau saya bilang mau kasih DPA ke sini (yang baru) nanti mereka tidak masuk sama sekali,” tutupnya.

Sementara itu ketika dikonformasi Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika membenarkan jika nama-nama tersebut telah tersedia.

“Sebentar yah ade, belum dicap,” ungkapnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: