fbpx

Naik 17 Persen, Ini Target Realisasi Pembiayaan Pegadaian Cabang Mimika Tahun 2021

Timika, APN – Target realisasi pembiayaan pegadaian cabang Mimika khususnya di tahun 2021 mencapai 208 Miliar. Angka realisasi pembiayaan tersebut naik 17 persen dari tahun 2020.

Kepala Pegadaian (persero) Cabang Mimika, Bahtiar mengungkapkan realisasi target pembiayaan yang diberikan kepada pihaknya setiap tahun mengalami peningkatan. Kendati demikian hal tersebut menurutnya lumrah terjadi.

Khusus realisasi target pembiayaan 208 Miliar itu nanti harus dipenuhi oleh kami (Pegadaian cabang Mimika) dengan bantuan enam outlet lain yang ada di Mimika,” ujarnya saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/2).

Foto: Fachruddin Aji (Kantor Pegadaian Cabang Mimika yang terletak di Jalan Hassanuddin, Mimika)

Bahtiar yang juga baru saja pada Januari 2021 lalu resmi menjabat sebagai Kepala Pegadaian Mimika tersebut menambahkan sementara pada tahun 2020 realisasi pembiayaan yang berhasil dicapai oleh Pegadaian Cabang Mimika adalah 98 persen.

Saya belum tahu laporan detailnya (soal jumlah capaian per produk) karena baru saja disini (Mimika), kalau secara umum 2020 Mimika capaian realisasi Mimika mencapai 98 persen atau sekitar 180 miliar lebih, sementara target kita 190 miliar,” ujarnya.

Bahtiar melanjutkan produk Kredit Cepat dan Aman (KCA) memberikan sumbangsih terbesar capaian realisasi pembiayaan dibandingkan produk pegadaian yang lainnya.

Menurut Bahtiar, pada masa pandemi yang terjadi, pengunjung pegadaian cenderung mengalami peningkatan. Alasan tersebutlah kata Bahtiar, membuat kredit KCA menjadi penyumbang terbesar angka realisasi pembiayaan.

Kredit KCA pun menurutnya sangat mudah dilakukan karena barang yang diagunkan dapat berupa perhiasan emas, emas batangan, berlian, mobil, sepeda motor, laptop, handphone, dan barang elektronik lainnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: