fbpx

Mulai Pekan Depan, BUMDes Merah Putih Nawaripi Jual Air Bersih Isi Ulang

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun saat memantau lokasi, Sabtu (26/02/2022) Foto : Anis

Timika, APN – Pekan Depan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kampung Nawaripi Distrik Wania Kabupaten Mimika, mulai menjual air bersih dengan harga Rp5.000 per galon.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun mengatakan, BUMDes Merah Putih Kampung Nawaripi mulai menjual air bersih dalam galon bagi warga Nawaripi.

“Pengurus BUMDes sudah melakukan pekerjaan instalasi pada perangkat pengulangan air. Satu unit sudah terpasang semua dan sementara lagi pengetesan peralatannya. Sementara yang satu unit lagi instalasi jaringannya ke filter-filter yang ada,” ungkap Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun saat meninjau di lokasi.

Norman melanjutkan, untuk air bersih di BUMDes Merah Putih ini, di operasikan dua unit perangkat, sehingga dalam satu hari bisa menghasilkan banyak galon air. Untuk pengoperasaian, pengurus BUMDes menggunakan Dana Desa.

“Memang operasional BUMDes sedikit terlambat karena memang dana Desa baru dicairkan pada Desember 2021 lalu. Sehingga praktis pengurus BUMDes baru bergerak untuk mengurus segala sesuatu mulai dari bulan Januari kemarin. Uang yang diperoleh dari usaha ini akan dikembangkan lagi,” terang Norman.

Kendati demikian Norman tidak menjelaskan total dana yang digunakan untuk pengoperasian BUMDes tersebut.

“Nanti teman-teman tanya sendiri ke Ketua atau sekretaris BUMDes berapa besar dana yang mereka terima, intinya peralatan yang satu unit sudah siap diharapkan minggu depan sudah produksi dan jual ke masyarakat Nawaripi,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: