fbpx

Mimika Lebih Siap Jadi Calon Ibu Kota Provinsi Papua Tengah

 

Timika, APN – Mimika dinilai lebih siap untuk menjadi ibu kota Provinsi Papua Tengah jika hal tersebut benar terwujud.

Ketua Komite II DPD RI yang juga menjabat sebagai Ketua MPR For Papua Yorrys Raweyai menilai secara Mimika lebih siap menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah sebab secara aspek strategis serta kesiapan infrastruktur dalam menunjang Provinsi Mimika sudah memenuhi syarat dibandingkan Nabire.

Selain itu Mimika juga memiliki pendapatan asli daerah (PAD) yang sangat besar dan pembangunan juga semakin terlihat.

Faktor tersebut yang menurut Yorrys juga nantinya menjadi pertimbangan sebagai ibu Kota Provinsi Papua Tengah.

“Kalau saya melihat jangan kita mempertahankan ego dan tidak bisa melihat secara objektif untuk kepentingan bersama kedepan yang lebih baik,” kata Yorrys kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Mimika pada Jumat (11/3/2022).

Dukungan Mimika menjadi ibu kota Provinsi Papua Tengah juga datang dari Pengadilan Negeri Mimika bersama Kejaksaan Negeri Mimika.

Pemekaran Papua Tengah menurut Kepala Pengadilan Negeri Mimika Yajid menilai Mimika paling siap jadi ibu kota Provinsi Papua Tengah.

“Pengelaman saya bertugas di beberapa daerah dan melihat pembangunan di Mimika sudah siap untuk menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah,” ungkap Yajid.

Senada jKepala Kejaksaan Negeri Mimika Sutrisno. Menurutnya pembangunan di Mimika dibandingkan dengan daerah lain Mimika lebih maju.

Writer: AjiEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: