fbpx
Umum  

Mimika Jadi Kota Metropolitan?

Timika, APN – Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika menilai dengan adanya perkembangan pembangunan yang cukup signifikan dan baik maka Mimika bisa menjadi kota metropolitan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan dengan kebijakan yang terencana dan pembangunan yang terarah maka Mimika bisa saja menjadi ibu kota Provinsi Papua Tengah.

Ilustrasi

“Kedepannya bisa menjadi kebijakan untuk rencana Kabupaten Mimika menjadi ibu kota  Provinsi Papua Tengah,” kata Michael, kepada Wartawan di hotel Horison Diana, Rabu (23/6/2021).

Masyarakat pun diminta untuk melihat dan menilai perkembangan pembangunan Mimika saat ini sangat mendukung dari sisi infrastruktur dan juga pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan juga dukungan dari stakeholder lain.

Lanjutnya, perkembangan pembangunan di Mimika merupakan peran serta dan kolaborasi berbagai pihak meliputi swasta juga stakeholder lainnya.

Dirinya berharap, kolaborasi tersebut dapat terjalin dengan baik sehingga bukan tidak mungkin Mimika menjadi kota yang lebih maju baik dalam infrastruktur, pelayanan publik juga masyarakat.

“Hal ini (perkembangan Kabupaten Mimika) juga ada peran serta dan kolaborasi dari berbagai pihak meliputi pihak swasta dan lainnya sangat baik, sehingga kedepan bisa menjadi kota metropolitan dan juga menjadi pertimbangan untuk kebijakan Pemerintah Pusat menjadikan Mimika sebagai ibu kota Provinsi Papua tengah,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: