fbpx

Mimika diharapkan Menjadi Kota Percontohan Toleransi di Indonesia

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, saat memberikan sambutan dalam kegiatan syukuran paskah dan Halal Bi Halal Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB )Mimika, yang digelar di hotel Cendrawasih 66, Kamis (12/5/2022). Foto: Aji/APN

Timika, APN – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob berharap kedepan Mimika dapat menjadi kota percontohan toleransi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan syukuran paskah dan Halal Bi Halal Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB )Mimika, yang digelar di hotel Cendrawasih 66, Kamis (12/5/2022).

“Mimpi saya secara pribadi mengharapkan kapan Mimika diberi penghargaaan dari pemerintah pusat jadi daerah yang paling toleransi di Indonesia bahkan dunia, baik agama, etnis atau suku,” ujar Jhon Rettob dalam sambutannya.

John pun mengajak semua masyarakat dan umat beragama di Mimika untuk bisa menjaga kerukunan menuju Mimika yang cerdas, aman, damai dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika.

John juga mengapresiasi berbagai pihak yang dengan berbagai caranya mewujudkan cita-cita luhur tersebut bersama di Kota Mimika yaitu kedamaian tanpa konflik.

“Saya mengapresiasi semua pihak baik dari TNI/POLRI, FKUB, DMI, MUI dan semua masyarakat yang dengan caranya masing-masing mau mewujudkan kedamaian dan hidup sebagai saudara yang berdampingan,” paparnya.

Senada Ketua MUI Kabupaten Mimika Ustadz Muhammad Amin Ar menegaskan jika melihat bagaimana Ramadan, Paskah dan Idul Fitri di Mimika yang berjalan dengan lancar, aman dan damai serta sejahtera, maka Mimika layak untuk bisa menjadi kota percontohan tolenransi di Indonesia.

“Mimika harus di dorong menjadi Kota Percontohan Toleransi di Indonesia,” tegasnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: