fbpx

Mimika Bakal Punya Stadion Baru, Berstandar FIFA?

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika berencana membangun stadion sepak bola berstandar internasional atau FIFA.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan stadion tersebut akan dibangun di SP 5 yang saat ini menjadi venue Aeromodeling.

ilustrasi

“Stadion baru yang akan kita bangun di SP 5 itu dananya 1,8 Triliun jadi lebih besar dari Stadion di Jayapura,” ujarnya saat ditemui di salah satu hotel yang berada di Jalan Cenderawasih, Senin (2/8/2021).

Dana tersebut kata Bupati akan dianggarkan melalui dana 2,5 persen dividen PT Freeport Indonesia.

“Kita punya anggaran yang akan kita jaminkan itu 2,5 persen dari dividen PTFI, jadi bukan APBD, nanti tim anggaran akan atur,” paparnya.

Saat ini pihaknya kata Bupati sedang melakukan perencanaan dan diskusi dengan pihak PTFI berkaitan dengan rencana pembangunan stadion tersebut.

“Rencana pembangunan dimulai tahun 2022 dalam dua tahun harus selesai,” ujarnya.

Bupati menjelaskan jika anggaran yang digunakan bukan berasal dari APBD, dan tidak meminjam dari pihak manapun.

“Tim teknis tadi datang untuk membahas itu (Stadion) nanti mereka bawa naik ke Pimpinan untuk dibahas lagi, jadi pembangunan itu bukan pinjam dimana-mana tetapi dari hak kita sendiri yang habis tahun baru kasih, nah bagaimana kalau kita minta itu duluan untuk pembangunan stadion itu,” paparnya.

Bupati menegaskan stadion tersebut akan dibangun dengan standar internasional dan saat ini lokasi pembangunan sudah dalam tahap penimbunan.

“Jadi stadion ini nanti ada hotelnya juga,” tutupnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: