Michael Gomar Resmi Jabat Ketua Askab PSSI Mimika - Antar Papua News -

Michael Gomar Resmi Jabat Ketua Askab PSSI Mimika

Timika, APN – Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika tersebut terpilih setelah 14 klub sepak bola menyatakan setuju dirinya menggantikan Almarhum Robby Omaleng sebagai ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mimika periode 2021-2024. Penunjukan Michael R Gomar ini setelah dilakukan Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Asosiasi PSSI Tahun 2021 Pergantian Ketua Umum Askab di hotel Grand Tembaga, Kamis (29/7/2021).

Penggantian Ketua Askab PSSI Mimika tersebut berdasarkan usulan dari Empat anggota Exco melalui rapat tertinggi Askab PSSI Mimika, koordinasi dengan ASPROV PSSI Papua serta restu dan adanya petunjuk dari Bupati Mimika selaku Pembina ASKAB PSSI Mimika setelah berpulangnya Alm. Robby K Omaleng selaku Ketua sebelumnya.

Salah satu anggota Exco PSSI Mimika, Daniel Womsiwor mengatakan bahwa penetapan Ketua Askab saat ini sudah sesuai statuta dan prosedur untuk melanjutkan masa jabatan Ketua ASKAB PSSI Mimika periode 2019-2024 mendatang.

Foto bersama usai Musyawarah luar biasa Askab PSSI Mimika

“Sebab hasil Muskab pada tahun 2019 lalu adalah sah dengan dua agenda pemilihan Ketua dan 5 anggota Exco, sehingga menjadi kewenangan Exco setelah berkoordinasi dengan ASPROV Papua akhirnya Muslub ini bisa terlaksana dan telah ada keputusan,” tegas Womsiwor.

Sementara anggota Exco lainnya Husyen Abdillah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakam sudah sesuai arahan dari Asprov untuk menggelar Muskab sebelum menggelar Muslub untuk pergantian Ketua Umum Askab. Pada saat Muskab beberapa waktu lalu sah menghasilkan Ketua Umum dan lima anggota Exco.

Husyen mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bersyukur semua klub setuju Bapak Michael Gomar menjabat Ketua Umum Askab Mimika menggantikan Almarhum Robby Omaleng.

“Semoga dengan pergantian ini rencana yang sudah diprogramkan, khususnya melakukan pembinaan terhadap klub dan pengembangan sepakbola di Mimika bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Askab Mimika terpilih Michael R Gomar mengatakan, setelah kegiatan ini kita akan melakukan pertemuan, untuk menindaklanjuti. Sehingga, program-program yang sudah direncanakan bisa dilakukan.

“Nanti kita koordinasi, guna membahas pembinaan terhadap usia dini dan klub-klub sepak bola di Mimika,” ungkapnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: