fbpx
Umum  

Menuju ke Organisasi Modern, KKSS Siapkan Program Familiar Bagi Warga

Timika, antarpapuanews.com – Oraganisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mempersiapkan berbagai program familiar bagi warga Sulawesi Selatan di Kabupaten Mimika.

“Berkaitan dengan rakerda KKSS di Mimika pada periode ini, kami berharap agar semua pengurus merancang suatu program selama kurun waktu lima tahun yang real sehingga dapat diiplementasikan secepatnya sehingga organisasi KKSS menuju pada organisasi yang modern dan progresif, ini adalah tanggung jawab moril saya” ujar Ketua I KKSS H Munawir Yakub, Kamis (27/8) kepada antarpapuanews.com.

Menurutnya, yang dimaksud menuju ke organisasi yang modern yakni KKSS harus memiliki sebuah yayasan dan didalamnya ada klinik, sekolah dan lain lain demi warga Sulawesi Selatan yang selama ini berjalan hanya monoton atau normatif kepada masyarakat.

“Saya berharap semua teman-teman pengurus untuk mempersiapkan program yang telah dicanangkan oleh pak ketua dengan bekerjasama sehingga dapat terwujud,” tuturnya.

Sementara untuk keberadaan yayasan lanjut Munawir, sifatnya mengelolah pendistribusian kartu bagi semua warga KKSS di Mimika sehingga semua warga memiliki hak dan kewajiban. Selain itu yayasan akan mendirikan simpan pinjam bersyariah mencari donatur sehingga sumber dana yayasan jelas.

“KKSS tidak ada sumber dana, kalo bukan dari warga sendiri, artinya dari warga untuk warga. Oleh karenanya saya berharap semua warga mendukung penuh program yang akan dicanangkan bersama dalam rakerja pada hari minggu nanti,”

“Kebetulan saya juga pengurus pusat KKSS. Disana ada yayasan dan memiliki program 1 miliar yang dapat menciptakan uang. Selain itu, pengurus akan berusaha bekerjasama dengan pihak perbankan sehingga kartu anggota bisa difungsikan, bisa saja jadi kartu ATM, kartu tol atau bisa juga diloloskan untuk dijadikan kartu kredit, dan bisa bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan,” cetus Munawir.

Sementara Ketua KKSS Mimika Syamsuddin menjelaskan, jika semua pengurus dan warga KKSS mendukung semua program yang akan dicanangkan, tidak mustahil semua akan terlaksana.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat saya, mari kita duduk bersama. Jika ada salah, mari bicarakan sehingga kebersamaan kembali terbina satu sama lainnya dan saling bersilahturahmi. KKSS ini bukan milik saya namun milik warga sulsel,”

“Program ini sebetulnya adalah amanah dari ketua KKSS sebelumnya namun kami ingin melanjutkannya,” kata Syamsuddin.

Ia mengatakan, Rakerda akan dilaksanakan setelah rapat pada hari Minggu 30/8 sekaligus pembentukan panitia pada Pukul 14.00 WIT yang akan dimandatkan kepada para pemuda KKSS. (Steve)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: