fbpx

Menjelang PON XX, DPMPTSP Imbau Pengusaha Toko dan Ruko Pasang Atribut PON XX

Timika, APN – Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengimbau agar ruko, hotel dan toko di Mimika ikut berpartisipasi menyemarakan PON XX.

Kepala Dinas PMPTSP Mimika Willem Naa

Kepala Dinas PMPTSP Mimika Willem Naa mengatakan pihaknya terus mengarahkan untuk menjelang PON XX semua pelaku usaha harus berpartisipasi dan wajib untuk memperindah toko, ruko, dan hotel.

“Jadi kesempatan saya sampaikan yang memiliki bangunan di pinggir jalan, baik ruko, hotel kios kios semua wajib untuk memasang papan nama terus harus bernuansa PON itu wajib,” tegasnya saat ditemui wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (7/9/2021).

Willem mengaku pihaknya juga akan melakukan pengecekan. Sehingga semarak PON XX bisa terlihat oleh ribuan tamu yang akan datang.

“Perijinan nanti kita juga ikut cek karena ini seluruh pihak harus terlibat semua pelaku usaha juga untuk memperindah kota Timika dalam rangka pon karena tamu kita yang akan datang bukan hanya satu saja itu ribuan orang,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, mengeluarkan instruksi Bupati Nomor 10 tahun 2021 tentang semarak PON XX dan Pesparawi XIII.

Dalam instruksi tersebut disebutkan agar semua pimpinan instansi pemerintah daerah,  BUMN, BUMD, pelaku usaha dan masyarakat untuk memperindah dan menata rumah ataupun kantor dan ruko dengan atribut atau ornamen PON XX.

Selain itu instruksi tersebut juga meminta agar seluruh pihak memasang umbul-umbul, banner, baliho dan bendera baik merah putih dan logo PON XX. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: