fbpx
Umum  

Menjaga Kesiapan Personel, SAR Timika Rutin Latihan Fisik

Timika, APN – Agar selalu siap dalam melakukan pencarian dan pertolongan dengan cepat, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika rutin lakukan latihan kesamaptaan (kesiapan fisik) guna menjamin kesiapan personelnya yang siap sedia ketika dibutuhkan

Dalam pers rilis yang diterima pada Selasa (16/2) tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mimika, George L Mercy Randang mengatakan Kabupaten Mimika, dinilai merupakan salah satu daerah yang rawan akan kecelakaan udara maupun kecelakaan laut. Maka dari itu perlu selalu dilakukan latihan guna menjaga kondisi fisik juga kesiapan personel SAR.

Foto: Istimewa SAR Mimika (Para anggota SAR Mimika saat melakukan lari pagi)

Personel harus selalu siap dan sigap dalam segala hal, dan kesiapan fisik menjadi jawabannya,” tegasnya.

Kegiatan latihan tersebut berlangsung di halaman Kantor Pencarian dan pertolongan Timika jalan Yos Sudarso KM5 itu dengan tetap memenuhi protokol kesehatan, (memakai masker dan jaga jarak).

Tidak hanya soal kesiapan fisik, kata George kesiapan administrasi juga penting dan harus saling terpadu agar sistem operasi SAR dapat berjalan dengan baik.

Kita bekerja tim bukan personal, sehingga sinergitas sangat dibutuhkan, dan ketika sinergitas dipadukan maka semua pekerjaan akan berjalan baik,” ucapnya.

George yang merupakan Kepala kantor baru menggantikan Kepala kantor yang lama berpesan kepada personelnya agar selalu siap dan sigap dalam segala situasi, mengingat Mimika merupakan salah satu daerah yang rawan bencana (udara dan laut). (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: