Mengintip Peran Bidang Sosial Ekonomi - PON XX PAPUA 2021 Kluster Mimika - Antar Papua News -
Umum  

Mengintip Peran Bidang Sosial Ekonomi – PON XX PAPUA 2021 Kluster Mimika

Timika, APN – Terlepas dari kepanitiaan, ada sekelompok orang yang turut berjasa dalam mensukseskan PON XX PAPUA 2021 Kluster Mimika, yaitu kelompok relawan Bidang Sosial Ekonomi – Mimika Papua.

Abraham Butiop (kanan) saat ditemui wartawan APN, di salah satu stand di cabang olahraga biliard, Selasa (5/10/2021)/foto: Wahyu

Tak kalah menarik dengan bidang-bidang lainnya, relawan Bidang Sosial Ekonomi memiliki tugas yang tidak kalah pentingnya, terutama dalam membantu pelaku-pelaku UKM pada perhelatan PON XX PAPUA 2021 ini.

Beberapa tugas mereka antara lain adalah membantu pelaku-pelaku UKM dalam mempersiapkan dan menghitung jumlah barang yang dipasarkan, membagi makanan kecil (snack) dan makanan kepada pelaku-pelaku UKM, membersihkan area sekitar venue dan mengantar daftar hadir untuk diisi para pelaku UKM.

Abraham Butiop selaku koordinator Bidang Sosial Ekonomi yang hari ini bertugas di venue Cabor Billiard dalam hal ini menyampaikan, pukul 08.00 seluruh relawan bidang Sosial Ekonomi dan para pelaku UKM sudah harus mengisi absen atau daftar hadir yang telah disediakan. Setelah itu barulah mengerjakan pelbagai tugas lainnya.

“Setiap pagi jam 08.00 semua sudah harus masuk absen, tanggung jawab banyak tunggu, UKM ini sudah ada kita tinggal bagi mereka punya daftar hadir, relawan-relawan juga harus isi absen, sehingga Snack dan jatah makan siang nanti dibagi sesuai absen. Kita bidang sosial ekonomi ini tugasnya untuk membantu UKM, dari jatah Snack dan makan siang, bantu mereka hitung jumlah barang, kita bersihkan sampah setelah itu kita pulang. Selebihnya itu panitia”. Katanya.

Sementara itu, untuk penerapan tugas bagi Bidang Sosial Ekonomi sendiri menggunakan sistem satu hari kerja satu hari libur. Dimana yang bekerja di hari pertama akan libur di hari kedua, begitupula sebaliknya hingga seterusnya, dan ditempatkan pada venue-venue yang tengah berlaga. (Wahyu)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: