fbpx

Mengintip Fasilitas Pendidikan Di SD Negeri Satu Atap Poumako

SD Negeri Satu Atap Poumako. Foto Wahyu

Timika, APN – SD Negeri Satu Atap Poumako menjadi salah satu Sekolah Dasar yang sangat terpuruk diantara beberapa sekolah lainnya di wilayah Pesisir.

Sekolah dasar yang terletak di Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur, Kelurahan Wania, RT/08 tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Terlihat dari atap, plafon, dinding hingga lantai sekolah yang hampir sebagian besar materialnya terbuat dari kayu papan dan kini lapuk bahkan rapuh.

Saat didatangi, aula sekolah yang dulunya merupakan ruang belajar bagi siswa-siswi kelas 3, 4 dan 5 tersebut telah dijadikan sebagai tempat bermain bagi anak-anak. Bahkan, dijadikan tempat bersantai oleh pemuda-pemuda setempat. Hal itu terjadi tidak adanya pengawas atau penjaga sekolah.

Ketua RT/08 yang juga seorang orang tua murid Erik Kaimes saat ditemui antarpapuanews.com pada Rabu (19/1/2021) berharap agar pemerintah memperhatikan sekolah dasar yang berada di wilayahnya tersebut.

“sa berharap kedepannya mungkin pemerintah bisa perhatikan kota punya sekolah, apalagi dengan bangunan yang sudah rusak-rusak, pemerintah mungkin bisa bangun kita sekolah yang lebih baik kah,” sebutnya.

Sementara, seorang warga setempat saat ditemui disekitar lokasi sekolah mengatakan, kurangnya perhatian dari pemerintah membuat sekolah tersebut tak terawat dan terkesan tertinggal.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: