fbpx

Mendagri Harap Gubernur dan Para Bupati Merangkul KKB Untuk Berkontribusi Dalam Pembangunan Papua

Timika, antarpapuanews.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta kepada Gubernur dan para Bupati agar dapat merangkul kelompok kriminal bersenjata (KKB) untuk berkontribusi dalam pembangunan di Papua.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

“Pemerintah pusat berharap agar Gubernur dan para Bupati menggenjot anggaran secara maksimal demi pembangunan sehingga tercipta lapangan pekerjaan. Dan merangkul KKB untuk berkontribusi dalam pembangunan di Papua,” kata Mendagri.

Kata Mendagri, Potensi alam Papua sungguh luar biasa. Apalagi jika sumber daya manusia baik maka Papua akan cepat maju.

“Setahu saya pernah jadi Kapolda di sini dan telah berkeliling di seluruh Indonesia, Papua adalah pulau yang memiliki sumber daya paling melimpah sehingga menjadi modal bagi masyarakat Papua. Tinggal sumber daya manusianya,”

Jika semua sudah bekerja sama seperti di Papua Barat, maka saudara-saudara ini kita harapkan mereka turut membangun daripada melakukan pembunuhan dan kejahatan tentunya akan dilakukan penegakan hukum,” ujarnya.

Lanjut Mendagri, sebagai warga negara diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan, daripada melakukan pembunuhan dan kejahatan yang pada akhirnya dilakukan penegakan hukum.

“Mau tidak mau orang yang membunuh, menembak, dan menculik orang pasti dilakukan penegakan hukum karena negara hukum

“Negara tidak akan kalah dengan siapapun termasuk kelompok kriminal bersenjata,” tuturnya

Namun begitu Mendagri menjelaskan, jika KKB melakukan kejahatan dan pasukan organik di daerah kurang akan di tambah karena TNI POLRI gabungan dari Sabang hingga Merauke.

“Sama juga jika ada demo di Jakarta dan rame, itu kita tarik pasukan dari daerah-daerah lain masuk Jakarta. Orang Jakarta juga tidak ribut terlalu banyak orang dari luar Jakarta karena kebutuhan.

Mendagri berharap agar para Bupati dan tokoh-tokoh agama dan masyarakat melakukan langkah-langkah pendekatan kepada KKB untuk berkontribusi dalam pembangunan Papua. (APN)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: