fbpx
Umum  

Melalui Peringatan Hari Jadi ke-59 Tahun YPK di Tanah Papua

Kita Mendorong Perbaikan dan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Timika, APN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua tahun 2021 ini, dengan tema “Didikan Mereka Dalam Kebenaran, Keadilan dan Kejujuran (Amsal 1:2) dan subtema melalui peringatan hari jadi ke-59 tahun YPK di tanah Papua kita mendorong perbaikan peningkatan kualitas Pendidikan, hal ini menunjukan bahwa YPK terus berupaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) YPK di tanah papua ke-59, diselenggarakan di Gereja Jemaat Kanaan Timika, jalan Gorong-gorong pada, Senin (08/03), dihadiri oleh Ketua PSW YPK dan Staf Pengajar.

“Kami merayakan hari ulang tahun Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) yang ke-59 ini, kami mengucap syukur kepada Tuhan karena penyertaan-Nya, walaupun masih masa COVID-19, namun kami tetap mengikuti aturan Pemerintah dalam hal Pendidikan,” jelas Ketua PSW YPK Kabupaten Mimika, Yanus Msen, S.Pd. saat ditemui APN seuasi kegiatan di Gereja Jemaat Kanaan Timika, Jl. Gorong-gorong, Kelurahan Kebun Sirih, Timika.

Sampai saat ini, kata Yanus bahwa Murid-murid masih mengikuti pembelajaran Daring (Online) dari rumah, dan selalu dari pihak Sekolah menyampaikan kepada Murid-murid agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (3M).

“Selama ini, proses pembelajaran berjalan dengan baik, walaupun mengalami kekurangan, dan Guru harus inisiatif supaya proses belajar-mengajar bisa maksimal untuk Murid, terutama untuk kelas 6 SD, Kelas 9 SMP, dan Kelas 12 SMA, agar dipersiapkan lebih matang sehingga pada saat ujian juga dengan baik,” jelasnya.

Lanjutnya, jika materi yang diajarkan belum dipahami, maka Guru-guru akan datang ke rumah Murid, guna untuk menerangkan kembali. Kata Yanus bahwa, saya sudah sampaikan kepada Guru-guru, “Pelajaraan yang susah jangan dibikin susah, kalau pelajaran yang susah, harus dipermudah”.

Harapan kami dengan acara HUT ke-59 ini, sesuai dengan tema kita mendorong anak agar kedepannya berkualitas, terutama ini adalah Sekolah Kristen, jadi harus berkarakter Kristen, jadi anak itu diajarkan, harus berdoa, baik sebelum berangkat ke sekolah, maupun pulang sekolah, jadi ini ditanamkan sejak duduk di bangku sekolah.

Peringatan ini menjadi proses menuju suatu perubahan untuk meningkatkan Iman dan kepercayaan kepada Tuhan guna mewujudkan kehidupan yang semakin damai dan sejahtera untuk menuju keselamatan.

Sementara Ketua Panitia HUT YPK yang ke-59, Kristian Tehuayo, mengatakan bahwa dengan usia YPK yang bertambah ini, harapan kami agar YPK semakin baik dalam pelayanan kepada anak, dengan tema hari ini mendidik anak dengan kebenaran menurut Firman Tuhan, adil dalam melakukan segala sesuatu tidak memandang Ras, Suku, dan Agama, sehingga membuat kita tulus mengasihi mereka seperti Tuhan mengasihi kita. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: