fbpx

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Ikhabamas

Timika, APN – Gerai Vaksin Ceria yang diselenggarakan Ikhabamas angkatan 95/96 dalam rangka memperingati 26 tahun pengabdian terhadap Bangsa dan Negara berlangsung lancar.

Hasil pantauan antarpapuanews.com di lapangan, Jum’at (07/01/2022), kegiatan tersebut berlangsung lancar. Hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang perlahan memadati kantor Polres Pelayanan Mimika yang bertempat di Jl. Cenderawasih, Mimika, Papua.

Selain untuk memperingati 26 tahun pengabdian Ikhabamas angkatan 95/96, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Mimika.

Selain rangkaian hadiah menarik yang disediakan dalam kegiatan ini, juga tersedia makanan gratis berupa bakso dan sejenisnya bagi para peserta yang mengikuti vaksin dan seluruh tenaga kesehatan maupun TNI-POLRI yang bertugas.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, yakni dengan kegiatan Vaksinasi di hari pertama, Jum’at (07/01) dan kegiatan Undian Hadiah Vaksin Ceria pada Sabtu, (08/01).

Hingga berita ini dikirim, masyarakat dengan antusias terus berdatangan untuk menjalani vaksinasi yang diselenggarakan dalam kegiatan Vaksin Ceria 26 Tahun Pengabdian Ikhabamas 95/96 dan langsung mengambil Kupon Undian untuk diundi di hari Puncak kegiatan tersebut besok, Sabtu (08/01/2022).

Sementara itu, Sekertaris Komisi B, DPRD Kabupaten Mimika, Tansil Azhari kepada antarpapuanews.com saat mendatangi lokasi Vaksin Ceria Ikabhamas 95/96 memberikan apresiasi.

“Kegiatan Vaksin yang dilakukan Ikabhamas dalam rangka 26 tahun Pengabdian ini sangat brilian, dan saatnya institusi membuat kedepannya lebih baik. Tidak hanya Kepolisian, disini juga ada TNI yang sigap dalam membantu untuk bahu membahu.” Ungkap Tansil.

Tansil menjelaskan, dengan menyediakan hadiah bagi peserta yang nantinya akan diundi, hal ini merupakan bagian dari upaya atau langkah-langkah TNI-POLRI sebagai upaya membantu pemerintah untuk menyalurkan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Mimika guna tercapainya pembentukan kekebalan tubuh.

Hal ini disampaikannya mendapat dukungan penuh pihak DPRD Kabupaten Mimika.

“Sudah disiapkan hadiah yang betul-betul merangsang buat masyarakat, langkah ini yang dilakukan TNI-POLRI, kita dari DPRD apresiasi sekali.” Terang Tansil.

Selama berlangsungnya pandemi Covid-19 yang melanda, kondisi ekonomi masyarakat kian terpuruk. Namun memasuki tahun 2022, Tansil mengatakan, peningkatan ekonomi yang dilakukan bagi masyarakat akan terus didorong dari berbagai aspek.

“Sekarang keadaan semua susah, ekonomi makin terpuruk. Tapi dengan beranjaknya tahun 2022, bagaimana kita membangun kekuatan, banyak segi-segi yang bisa didorong. Dari ekonomi kreatif juga bisa kita lakukan, pemberdayaan dll bisa diupayakan. Tinggal bagaimana masyarakat bisa meramu kekuatan itu. Tapi tidak lupa mematuhi protokol kesehatan.” Imbuhnya.

Sementara itu, berkaitan dengan masyarakat-masyarakat yang takut akan vaksin dikarenakan beredarnya isu-isu bahaya vaksin yang berkembang ditengah masyarakat, tansil menjelaskan untuk wilayah papua, banyak masyarakat yang kini telah sadar manfaat vaksin bagi imunitas tubuh.

“Secara garis besar untuk ukuran Papua itu merubah presepsi. Sekarang masyarakat dengan sendirinya banyak yang sudah sadar dengan pentingnya vaksin bagi kesehatan, hanya orang-orang tertentu yang sebagian belum ikut andil dalam vaksin ini. Tapi kan tidak semuanya mereka berdiam diri, apa yang dilakukan Polres Mimika ini harus kita dukung.” Pungkasnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh pihak agar dapat bekerja sama dalam memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat guna menyadari betapa pentingnya vaksin bagi kesehatan, dan mendukung penuh segala upaya yang dilakukan baik jajaran TNI-POLRI maupun pemerintah.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: