fbpx

Massa Aksi Tolak DOB dan Pencabutan Otsus di Mimika Dibubarkan Aparat

Aparat kepolisian saat melakukan koordinasi dengan koordinator aksi Penolakan DOB dan Otsus Jilid 2 di Gang Weyapo, Jl. Cenderawasih, Mimika, Jum'at (1/4/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Massa yang akan melakukan unjuk rasa pencabutan Otsus dan Penolakan Daerah Otonom Baru (DOB) dicegat dan dibubarkan aparat gabungan di Jalan Cenderawasih Gang Weyapo SP 2 Mimika, Papua, Jum’at (1/4/2022).

Pantauan antarpapuanews.com di lapangan, awalnya massa sempat mendatangi bundaran Timika Indah yang merupakan salah satu titik kumpul massa. Namun karena dihadang aparat, massa kemudian beralih untuk menuju ke Gedung DPRD dengan melewati Jl. Cenderawasih Gang Weyapo SP 2.

Massa sempat memblokade jalan namun kemudian berhasil dibubarkan aparat yang langsung merespon ke TKP.

Setelah dibubarkan, massa dilaporkan menerobos jalan tikus hingga ke bundaran Petrosea untuk melanjutkan aksi di Kantor DPRD Mimika. Aparat yang sudah berjaga kemudian langsung membubarkan massa.

Aparat keamanan sempat melakukan koordinasi dengan koordinator aksi. Aparat meminta agar aksi dihentikan dan massa diminta untuk bubar.

Sementara itu, untuk mengantisipasi aksi lanjutan yang kemungkinan kembali terjadi, aparat akan terus berjaga hingga situasi benar-benar aman. Terpantau, sampai berita ini dikirim personel gabungan masih terus dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik aksi.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: