fbpx
Berita  

Masih Ada OPD yang Masukan Nama-nama Honorer Baru

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael R Gomar

Timika, APN–  Jelang penandatanganan perjanjian kerja honorer di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, ternyata masih banyak ditemukan nama-nama honorer baru yang diusulkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Honorer Kabupaten Mimika akan diaktifkan kembali untuk masuk kerja pada 1 April 2022 mendatang, berdasarkan validasi sementara masih berjumlah 2665 orang,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar, saat ditemui di Hotel Cendrawasih 66, Mimika, Kamis (24/3/2022).

Kendati demikian menurut Sekda jumlah 2665 honorer tersebut masih akan dilakukan validasi ulang karena dalam jumlah tersebut masih ada nama-nama usulan honorer baru.

“Jumlah itu (2665) akan divalidasi kembali karena menurut kebijakan Bupati Mimika tidak ada lagi penambahan nama-nama baru, jadi masih ditemukan penambahan nama-nama baru dari beberapa OPD dan Distrik,” tegasnya.

Berdasarkan keputusan Bupati kata Sekda honorer yang namanya tidak terdaftar atau sesuai dengan database tahun 2021 tidak akan diakomodir.

“Kalau pengurangan ada, di Dinas Kesehatan dan beberapa OPD lain, jadi dulu ada 3200 sekian, hasil validasi sementara 2665, dan jumlah itu (2665) kemungkinan juga masih akan berkurang karena adanya nama-nama baru tadi,” ucapnya.

Ditanya berkaitan dengan anggaran yang disiapkan bagi honorer Sekda mengungapkan untuk sementara masih mengacu kepada database tahun 2021 dengan nilai 225 miliyar untuk 3600 honorer yang terdata.

“Tahun 2022 apabila ditetapkan 2665 atau berkurang dari itu pasti anggaran gaji akan berkurang, selain itu tenaga honorer tidak menerima TPP, insentif honorer hanya dua yakni gaji dan uang lauk pauk,” tutupnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: