fbpx
Umum  

Marthinus: Tidak Ada Pemadaman Pada Akhir Tahun

Timika, antarpapuanews.com – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Mimika menjamin tidak ada pemadaman listrik di bulan Desember 2020.

Kepala Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Mimika Marthinus Irianto P mengatakan pada bulan Desember umat Nasrani Mimika sedang mempersiapkan dan merayakan hari Natal. Sehingga pada momen tersebut PLN memastikan tidak akan ada pemadaman listrik.

“Pemadaman yang masih sering terjadi sekarang ini kami usahakan tidak akan terjadi pada Desember,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/11).

Martinus menjelaskan bahwa dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) PLN, pemadaman tidak akan dilakukan pada sebuah momen atau event asalkan pihak penyelenggara menyampaikan permintaan minimal satu minggu sebelum momen atau hajatan dilakukan.

“Kita ada SOPnya, jadi seumpama ada PON XX di Mimika, jika pihak panitia meminta sama kami, yang seharusnya disana jadwal pemadaman, kami tidak padamkan. Permintaan seperti itu saja kita penuhi, apalagi momen Natal,” jelasnya.

Marthinus mengimbau kepada masyarakat maupun dari Pemerintah Daerah agar jika ada permintaan tidak disampaikan mendadak. Hal tersebut dilakukan agar PLN bisa mempersiapkan jauh-jauh hari.

“Banyak yang minta mendadak bahkan satu hari sebelum hari H masyarakat telepon atau ada surat dari Pemda agar pada esok hari jangan ada pemadaman di daerah ini. Padahal saat itu kami sedang melakukan pekerjaan proyek dan sudah siap untuk kerja di lapangan begini ada telepon,” ungkapnya.

Marthinus menambahkan bahwa nantinya memasuki Desember pihaknya ajan memastikan kembali jadwal agar tidak ada kegiatan dari PLN.

“Sebelum Natal nanti kita pastikan jadwal tidak ada kegiatan yang kami lakukan sehingga tidak ada pemadaman,” tutupnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: