fbpx

Manfaatkan Dana Desa, Warga Mawokauw Jaya Gelar Jumat Bersih

Timika, antarpapuanews.com – Salah satu cara pemanfaatan dana desa (DD) di kampung Mawokau Jaya, Distrik Wania yaitu memfasilitasi warga kampung untuk membersihkan lingkungan secara keseluruhan.

Edyson Rafra, Kepala Kampung Mawokauw Jaya, dilokasi kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih ini dimaksud untuk menciptakan lingkungan di kampung menjadi besih sehingga terhindar dari segala macam penyakit.

“Semua warga masyarakat kampung terlibat langsung untuk membersihkan lingkungan secara keseluruhan, dan dikoordinir langsung oleh kepala kampung, Babinsa dan Babinkantibmas,” tutur Edyson, Jumat (9/10).

Edyson menambahkan, ada anggaran bersumber dari DD yang disiapkan untuk melancarkan kegiatan ini. Targetnya, lokasi-lokasi yang ditentukan harus benar-benar bersih.

Babinsa Kampung Mawokauw Jaya, dari Koramil 1710 -02 Timika, Serda Wali mengatakan, pihaknya selalu siap mendukung kegitan pemerintah kampung Mawokauw Jaya sebab menurutnya sudah menjadi tugas.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuat lingkungan kampung Mawokau Jaya menjadi lebih bersih sehingga warga dapat terhindar dari wabah penyakit termasuk malaria.(Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: