fbpx

Manchester United vs Manchester City: Dua Tim Sekota Beda Nasib

Para pemain Manchester City, Sumber: Twitter resmi Manchester City, @ManCity

APN – Derby tim sekota akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 yang mempertemukan Manchester City vs Manchester United yang akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) atau Senin dini hari WIT.

Duel tim sekota ini akan panas dan menarik pasalnya kedua tim memiliki nasib yang berbeda, sebab Man City berada di puncak klasmen sementara Liga Inggris sementara Man United (MU) berada di posisi keempat.

Selain perbedaan posisi dalam klasmen kedua tim juga berbeda dalam performa, City dalam lima pertandingan terakhir berhasil meraih empat kemenangan dan satu kekalahan, sementara MU meraih tiga kali hasil seri dan dua kemenangan.

Kondisi tim pun City jauh unggul di atas MU yang belum juga menemukan performa terbaiknya dibawah asuhan Ralf Ragnick.

Kendati demikian, pertandingan antara kedua tim sangat layak untuk disaksikan karena City harus meraih kemenangan untuk menjauh dari Liverpool yang berada tiga poin dibawah mereka yang mengoleksi 66 poin.

Dikutip antarpapuanews.com dari manchesterunited.com Interim Manager Manchester United Ralf Ragnick mengatakan duel melawan City akan menjadi ajang pembuktian perkembangan tim dalam beberapa bulan terakhir, dan akan menjadi tantangan terbesar bagi anak asuhnya.

“Pertandingan pada hari Minggu (waktu Inggris) akan menjadi tolak ukur perkembangan tim, karena kita akan melawan salah satu tim terbaik di dunia dengan kualitas yang mumpuni,” ujarnya.

Dalam pertandingan melawan City MU kemungkinan akan diperkuat Scott McTominay dan Edinson Cavani, setelah kedua pemain tersebut absen dalam beberapa pertandingan terkahir.

“Kembalinya Scott sangat penting bagi tim (MU), dia juga telah berlatih penuh selama seminggu ini, dia (Scott) sakit selama beberapa pekan, bahkan tubuhnya terlihat kurus, tapi kita akan lihat apakah dia bermain atau tidak besok (setelah latihan terakhir,” katanya.

Ralf melanjutkan, kondisi Edinson Cavani tak jauh berbeda dengan Scott McTominay, kendati telah berltih penuh dengan tim, menurutnya terlalu berisiko jika menurunkannya langsung dalam pertandinhan penuh.

“Kabar gembira bisa melihatnya (Cavani) kembali dalam tim, kita jadi punya alternatif penyerang tengah tambahan, tetapi kemungkinan dia hanya bisa bermain selama 30 menit, dan dia siap bermain sebagai pengganti,” imbuhnya.

Sementara dikutip dari mancity.com pelatih Manchester Biru, Pep Guardiola mengatakan bek tengah andalan mereka Ruben Dias tidak akan bermain karena cidera hamstring, dan pemain lain yang absen adalah Nathan Ake.

“Ruben akan absen selama 4 sampai 6 pekan,” ujarnya.

Pep juga menyebut dalam pertandingan nanti Ia akan melakukan pendekatan permainan yang berbeda seperti yang biasa dilakukan City dengan mendominasi penguasan bola.

Menurut Pep hal tersebut dilakukan untuk menghindari serangan balik MU yang sangat cepat.

“Mereka punya Cristiano (Ronaldo), (Anthony) Elanga, (Marcus) Rashford dan Jadon Sancho yang sangat cepat dan tidak bisa dihentikan (saat serangan balik), maka dari itu kami akan bermain bertahan lebih dalam terlebih dahulu sebelum melakukan serangan balik,” ungkapnya.

Pep menegaskan dalam pertandingan melawan MU bukan saja sebuah derby, tetapi juga pertandingan penting untuk memenangkan gelar liga Inggris.

“Aku ingin menang, karena aku tahu seberapa dekat lawan (Liverpool) kita, City harus terus menang dihampir semua pertandingan untuk menjadi juara, tim tahu apa yang harus dilakukan, dan ini bukan hanya sebuah kemenangan derby,” tutupnya.

Pertandingan derby Manchester tersebut akan sangat menarik untuk disaksikan, kita akan lihat apakah kota Manchester berwarna merah atau biru malam nanti.

Data Head to Head Manchester City vs Manchester United:

Liga Inggris (11/6/2021)
MU vs City : 0-2

Liga Inggris (3/7/2021)
City vs MU: 0-2

Liga Inggris (1/6/2021)
MU vs City : 0-2

Liga Inggris (12/12/2020)
MU vs City : 0-0

Liga Inggris (3/8/2020)
MU vs City : 2-0

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: