Malas Jaga Kebersihan, RT di Kelurahan Koprapoka Minta Pedagang Ikan Pasar Lama Dipindahkan

Lapak Pedagang Ikan di eks pasar lama (Foto : Anis/APN)

Timika, APN – Para Ketua RT di Kelurahan Koprapoka Distrik Mimika Baru (Miru) meminta para pedagang ikan eks pasar lama dipindahkan ke pasar Sentral, karena tidak menjaga kebersihan.

Ketua RT 05 Kelurahan Koprapoka, Firmansyah mengatakan, para pedagang ikan di eks pasar lama ini terkesan kurang menjaga kebersihan dan malas berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial (baksos), baik yang digelar oleh RT setempat maupun dari pihak Kelurahan.

“Pedagang pasar ikan ini di pasar lama ini tidak pernah jaga kebersihan, dan ketika kita melakukan kerja bakti, mereka (pedagang) ikan hanya duduk nonton saja,” ujar Ketua RT 05  Firmansyah kepada APN saat ditemui wartawan di Lapangan Eks Pasar Lama pada sela-sela kegiatan baksos, Sabtu (5/11/2022).

Selain itu Firmansyah juga meminta Dinas terkait perlu menertibkan taksi gelap yang ada di wilayah kelurahan Koprapoka karena tidak menjaga kebersihan.

“Ketika kami ajak untuk bersama – sama melakukan kerja bakti, mereka (sopir) taksi gelap duduk masa bodoh saja,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 06 Irfandi, selain kebersihan pihaknya juga meminta untuk menertibkam  penjual minuman lokal (miras) yang ada diwilayahnya.

“Dampak dari miras ini, banyak keributan dan baku pukul, jadi saya mohon pihak – pihak terkait untuk menertibkan miras ini,” pinta Irfandi.

Sementara itu staf Kelurahan Koprapoka Paulina meminta penambahan Tiga roda pengangkut sampah dan pos PEKA (kamling) di wilayah kelurahan Koprapoka.

Paulina juga mengeluh karena kurang adanya partisipasi dari warga untuk menjaga kebersihan (baksos) dan perlu menertibkan pedagang ikan pasar lama. “Kalau tidak dipindahkan saja ke pasar Sentral, karena mereka (pedagang) ikan kurang menjaga kebersihan,” tegasnya.

Penulis: AnisEditor: Aji

Tinggalkan Pesan Anda