fbpx
Umum  

Long Boat Terbalik, 1 Orang Meninggal Dunia

Timika, APN – Satu orang meninggal dunia setelah sebuah long boat berpenumpang tiga orang terbalik di perairan Sawaerma.

Menurut keterangan pers yang diterima antarapapuanews.com pada Senin (3/5/2021) sore, Kantor Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Senin (3/5) pukul 10:40 WIT menerima laporan dari Jonatan selaku keluarga korban, bahwa pada pukul 08.30 WIT sebuah long boat rute Agats-Batas Batu terbalik di perairan Kampung Sawaerma, 2 orang atas nama Obet (30) dan Herper (25) selamat dalam kejadian tersebut, namun Datu (51) dilaporkan hilang.

Ilustrasi pencarian korban perahu terbalik (Foto: Istimewa)

Menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L M Randang langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, Personil TNI AL, Personil Polairud Asmat, dan Personil Polsek Sawaerma menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban hilang.

Keluarga korban pun ikut dalam pencarian menggunakan speed boat 40 PK. Pencarian tersebut pun membuahkan hasil, dimana pada pukul 12:45 WIT, tim berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah pun langsung dievakuasi menuju ke RSUD Asmat. (Aji-cr01/*)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: