fbpx
Umum  

Listrik Agimuga Siap Dikerjakan Mulai Awal Juni 2021

Timika, APN – Awal bulan Juni tahun 2021, UP3 PLN Mimika menegaskan siap nenurunkan tiga tim untuk melakukan pengerjaan listrik di Distrik Agimuga

Manager UP3 PLN Mimika, Martinus I Pasensi saat ditemui wartawan di Break Lunner Jalan Cendrawasih, Jumat (28/05) mengatakan,” Sementara ini pihaknya sudah menyiapkan dua tim untuk mempersiapkan instalasi PLTD untuk mengkonekan atau mengukur berapa banyak kabel yang dibutuhkan dan untuk penarikan kabel dari tiang ke rumah, serta ada penambahan satu tim pemasaran atau pelanggan.”

Manager UP3 PLN Mimika, Martinus I Pasensi. (Foto: Anis_APN)

Tujuan dari tim-tim tersebut, kata Martinus yang pertama tim pembangkitan PLN sendiri untuk mengetahui dan menjaga kesiapan mesinya. Kedua adalah tim jaringan, untuk merger semua jaringan yang ada untuk mengetahui star awal ketika diinjeksi. Apakah tegangan masih baik atau tidak karena jaringan tersebut dibangun sudah lama sehingga harus diinjeksi ulang lagi untuk melihat ketahanan isolasinya.

Ketiga adalah tim pemasaran atau pelanggan yang tujuannya untuk mendata lagi jumlah pelanggan atau calon pelanggan yang akan dinyalakan. Apakah ada penambahan lagi, sehingga pihaknya akan menyiapkan jumlah meteran yang memadai.

Dikatakan Martinus, Pemerintah Distrik Agimuga akan secepatanya untuk melaporkan nama-nama yang akan menjadi calon operator disana, “Sehingga kita akan memberikan briefing atau pelatihan awal untuk bagaimana mengetahui hal-hal teknis sebagai operator. Kami tidak mungkin ambil tenaga-tenaga operator dari luar, sementara mereka disana juga punya kemampuan,” kata Martinus. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: